Sukses

Menanti Valentino Rossi Beraksi Lagi di Sirkuit Sentul

Pada MotoGP 2017, Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah dan nama-nama besar seperti Rossi, Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa ambil bagian.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menjadi salah satu negara yang berpeluang mengisi salah satu slot untuk tuan rumah ajang MotoGP 2017. Dengan kesempatan itu, tentu masyarakat Indonesia yang dikenal amat menyukai MotoGP bakal disuguhkan pertarungan rider-rider papan atas seperti, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, serta Dani Pedrosa.

Pada MotoGP 2017, terdapat 20 seri yang akan digelar, 19 seri di antaranya telah terisi. Indonesia harus bersaing dengan Thailand yang sama-sama mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah seri MotoGP 2017. 

MUDA - Valentino Rossi muda yang akan berubah menjadi legenda balap MotoGP.

Hingga MotoGP musim ini, balapan terdiri dari 18 seri meliputi seri Asia, Australia, Eropa, dan Amerika. Namun, Dorna berencana mengadakan 20 balapan atau full series dua tahun mendatang usai bergabungnya Sirkuit Red Bull Ring, Austria sebagai tuan rumah ke-19 musim 2016.

Penggemar balapan MotoGP di Indonesia tergolong sangat banyak. Hal itu terbukti ketika rider-rider seperti Rossi, Pedrosa, Lorenzo, dan Marquez menyambangi Indonesia, maka acaranya dipastikan bakal dibanjiri penggemar. 

Valentino Rossi jadi jawara di Sentul (Youtube)

Jika Sirkuit Sentul benar-benar menjadi tuan rumah ajang MotoGP, ini akan mengulangi peristiwa pada musim balap 1997. Indonesia kala itu menjadi tuan rumah MotoGP, dan Sirkuit Sentul merupakan arena balapnya.

Rossi sendiri punya kenangan indah kala tampil di Sirkuit Sentul, di mana kala itu dia merebut podium pertama di kelas 125cc. Untuk di kelas teratas aatau 500cc, persaingan kala itu melibatkan pembalap Australia Mick Doohan dengan rider Jepang, Tadayuki Okada. 

Valentino Rossi jadi jawara di Sentul (Youtube)

Akan tetapi, demi mewujudkan mimpi menjadi tuan rumah MotoGP lagi, Sirkuit Sentul harus melakukan perbaikan dan melengkapi fasilitasnya. CEO Dorna SL, Carmelo Ezpeleta, menyatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan Indonesia. Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat harus melengkapi fasilitasnya terlebih dahulu bila benar-benar ingin menjadi tuan rumah MotoGP 2017.  

Baca juga: 

Belum Kapok, Barcelona Kembali Bidik Pemain Arsenal

Bila Kembali Ke Indonesia, Andik Ingin Gabung Persib

MotoGP 2015, Marquez Diyakini Segera Kompetitif Lagi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.