Sukses

Mungkinkah Ancelotti Dipertahankan Real Madrid?

Ada dua nama calon terkuat yang bisa gantikan Ancelotti musim ini.

Liputan6.com, Madrid: Pers di Spanyol sebenarnya menanti sebuah kabar penting saat Presiden Florentino Perez jumpa dengan pemain serta pelatih Carlo Ancelotti pada acara peluncuran aplikasi Real Madrid (Real Madrid app), Selasa (19/5/2015) lalu. Kabar tersebut yaitu tentang kepastian nasib Ancelotti setelah Madrid nihil gelar musim ini.

Tapi apa yang terjadi? Ancelotti ternyata sama sekali tidak diajak bicara oleh Perez. Seperti dilansir Marca, Perez benar-benar membisu dan sama sekali tak mau memberi petunjuk soal apakah Ancelotti dipertahankan atau tidak.

Keinginan Ancelotti sendiri jelas. Dia masih ingin bertahan di Real Madrid. Pemain-pemain pun mengemis kepada Perez agar Ancelotti dipertahankan. Tapi rumor soal penggantinya terus bergulir. Apakah Ancelotti mungkin dipertahakan Madrid?

"Belum ada keputusan soal itu," tandas Perez singkat saat dijumpai wartawan di area VIP Bernabeu.

Perez punya reputasi gemar ganti pelatih. Sejak merebut takhta presiden 1999 lalu, Perez sempat memecat pelatih kenamaan Vicente Del Bosque meski memenangkan trofi di musim terakhirnya pada 2002/03 lalu. Kini ada dua nama kuat yang diprediksi bakal mengganti Ancelotti, siapa mereka?

Lanjut ke halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2

1. Juergen Klopp

Juergen Klopp sudah mengakhiri kontraknya dengan Borussia Dortmund beberapa waktu lalu. Meski masih menyisakan kontrak dua tahun, Klopp merasa sudah kesulitan untuk memotivasi pasukannya agar bisa berjaya lagi. Dortmund sempat terperosok di dasar klasemen, tapi kini mulai merangkak ke papan tengah.

Klopp memenuhi syarat yang cukup untuk menjadi pengganti Ancelotti. Selain berkarakter, Klopp juga setidaknya berpengalaman di Liga Champions. Inilah seperti yang bisa membuat Florentino Perez kepincut. Klopp seperti diketahui pernah membawa Dortmund menjadi finalis pada Liga Champions musim 2012/13 lalu.

Rumor pun kencang menghubungkan Klopp dengan Madrid. Seperti dilansir as, Klopp bakal dikontrak tiga tahun oleh Real Madrid. Dia bakal digaji 8 juta pounds per musimnya.

3 dari 3 halaman

3

2. Rafael Benitez

Pelatih Napoli ini juga belakangan kencang dihubungkan dengan Real Madrid. Maklum, pelatih berkebangsaan Spanyol ini sepertinya tak akan lagi dipertahankan oleh klub yang bermarkas di Naples itu.

Soal syarat, Benitez sepertinya punya kaliber dan pengalaman cukup untuk melatih Madrid. Dia juga yang berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions pada 2005 lalu. Lagipula, nama Benitez sudah kerap dihubung-hubungkan dengan Real Madrid di masa lalu.

Ilustrasi Marca soal nasib Ancelotti:

Ancelotti, en la cuerda floja

Baca Juga:

Punya Ronaldo, Real Madrid Malah Kering Gelar

Stoichkov Prediksi Skor Final Liga Champions Juventus vs Barca

"Sulit Temukan Pemain Seperti Xavi"

Kecewa, Pendemo Giring Seekor Babi Masuk Kemenpora

Gara-gara Casillas, De Gea Terancam Gagal Pulang Kampung

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.