Sukses

Analisa Bos Chelsea Banyak Pemain "Layu Sebelum Berkembang"

Sang kapten John Terry adalah produk akademi sekaligus pemain kelahiran London asli yang bersinar di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho punya alasan tersendiri melihat banyaknya pemain muda yang gagal bersinar di Chelsea belakangan ini. Ia menyebut kebijakan transfer klub bukan jadi alasan kenapa tidak banyak pemain muda yang masuk tim utama.

Ya sudah lama sekali Chelsea tidak punya pemain asli akademi yang menjadi andalan di Liga Premier Inggris.  Terakhir, sang kapten John Terry adalah produk akademi sekaligus pemain kelahiran London asli yang bersinar di Stamford Bridge.

Maklum selama ini The Blues lebih banyak mengandalkan pemain asing. Bahkan beberapa pemain akademi lebih sering dipinjamkan ke klub lain karena dianggap kalah bersaing di tim utama.

"Ada dua tantangan besar untuk mengembangkan pemain muda di sini. Yakni orang tua dan agen pemain muda itu sendiri," kata Mourinho seperti dilansir Telegraph.

"Saat pemain muda baru menjalani proses untuk jadi pemain terbaik, agen dan orang tua mereka justru merasa para pemain itu sudah siap. Mereka mulai memikirkan uang dan membuat pemain muda itu bingung," kata Mourinho menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di sisi lain manajer asal Portugal itu berjanji akan menambah darah muda bagi timnya musim depan. Seperti Izzy Brown, Nathan Ake, dan Ruben Loftus-Cheek.

"Untuk menjadi pemain tetap di tim utama maka diperlukan waktu dan stabilitas. Dan hal inilah yang akan saya berikan pada pemain muda Chelsea musim depan," kata Mourinho.

Baca Juga:

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

Rapor Van Gaal di MU Tanpa Angka Merah

Eks Presiden Real Madrid: Ancelotti Bakal Ditendang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini