Sukses

Skuat Brasil Ternyata 'Titipan' Sponsor?

CBF harus memberikan detail jika ada pemain timnas yang cedera.

Liputan6.com, Rio De Janeiro - Klaim mengejutkan disampaikan koran ternama Brasil Estadao terkait timnas sepak bola negaranya. Mereka mengungkapkan dalam 10 tahun terakhir timnas Brasil ternyata dikendalikan oleh sponsor terkait pemilihan pemain.

Estado mengklaim mereka melihat dokumen kontrak yang dibuat oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dengan sponsor asal Timur Tengah International Sports Events (ISE) satu dekade lalu. Ternyata dalam satu pasal tercantum kriteria pemain yang bisa masuk timnas yakni reputasi dan aspek komersial pemain tersebut.

Selain itu CBF harus memberikan detail jika ada pemain timnas yang cedera. Dan pemain pengganti harus memiliki popularitas yang sama dengan pemain yang absen.

Sementara jika CBF ingin memanggil pemain debutan, maka juga harus dengan persetujuan ISE. Laporan Estadao ini sangat mengejutkan karena pemilihan pemain Brasil oleh mantan pelatih Luis Felipe Scolari dan pelatih saat ini Carlos Dunga menjadi pertanyaan.

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Terlebih publik Brasil masih kecewa pada skuat di Piala Dunia 2014 lalu. Karena dua bintang yakni Kaka dan Philippe Coutinho tidak masuk dalam skuat. Brasil pun gagal menjadi juara di depan pendukungnya sendiri.

Belum ada pernyataan resmi dari CBF terkait masalah ini. Namun Presiden CBF Ricardo Teixiera memang beberapa kali menjadi sorotan karena pernah dituduh melakukan korupsi dan pencucian uang.

Baca Juga:

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

Rapor Van Gaal di MU Tanpa Angka Merah

Eks Presiden Real Madrid: Ancelotti Bakal Ditendang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.