Sukses

Lupakan Gigitan, Ini yang Ditakutkan Chiellini dari Suarez

Chiellini berpendapat, insiden gigitan d Piala Dunia 2014 membuat dia dan Suarez semakin matang.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menegaskan, hingga sekarang tak ada permusuhan antara dia dengan penyerang Barcelona, Luis Suarez usai insiden gigitan di Piala Dunia 2014. Menurut Chiellini, rivalitasnya dengan Suarez hanya persoalan bagaimana memenangkan pertandingan di lapangan.

Juventus akan berhadapan dengan Barcelona di final Liga Champions musim ini pada 7 Juni 2015 di Olympia Stadion, Berlin. Laga tersebut akan mempertemukan kembali Chiellini dengan Suarez, yang setelah insiden gigitan itu harus kena skorsing empat bulan larangan bermain. 

Pada pertandingan penyisihan Piala Dunia Grup D 2014 di Dunas, Brasil, Chiellini dan Suarez sempat bertubrukan dalam pertandingan yang dimenangkan Uruguay 1-0, Selasa (24/6/14). (REUTERS/Tony Gentile)

Chiellini menekankan bahwa dia bakal memperlakukan Suarez seperti dia memperlakukan penyerang-penyerang kelas dunia lainnya di lapangan. Pemain internasional Italia ini malah menyatakan, dia khawatir dengan hasrat Suarez untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions.

"Saya akan menghadapi Suarez seperti striker hebat, tak lebih, seperti yang sudah saya lakukan saat melawan Ronaldo, Bale, Benzema, dan Chicharito," ungkap Chiellini, seperti dilansir Tuttosport, Jumat 15 Mei 2015.

"Episode seperti pada musim panas lalu membuat Anda matang, untuk keduanya. Bahkan, dalam dirinya saya pikir tak ada hal lain selain keinginan memenangkan Liga Champions," sambungnya. 

Luis Suarez (AFP)

Akan tetapi, hal lain diungkapkan mantan bek Juventus, Paolo Montero, terkait motivasi Suarez di final kali ini. Menurut Montero, yang seperti Suarez, sama-sama berasal dari Uruguay, Patrice Evra dan Chiellini mesti ekstra waspadai dengan hasrat besar pemain berjuluk El Pistolero tersebut.

"Untuk Suarez, akan ada motivasi tambaha untuk menghadapi Evra dan Chiellini lagi. Ini kesempatan dia, saya akan menyarankan untk waspada dengan cara Suarez bermain, Evra dan Chiellini seharusnya sangat khawatir," beber Montero. 

Baca juga: 

PT Liga Berencana Gelar Turnamen Pra Musim ISL 3 Wilayah

Berapa Alokasi Dana PT Liga Gelar Pra Musim ISL 2015-16?

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

3 Raksasa Eropa Berebut Pemain Buangan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.