Sukses

Gara-gara Morata, Madrid Gagal ke Final

Real Madrid gagal memenuhi ambisi tembus ke final dua musim beruntun.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid gagal memenuhi ambisi untuk kembali tampil ke final untuk dua musim beruntun usai ditahan 1-1 Juventus pada leg kedua semifinal Liga Champions di Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dini hari WIB. Kegagalan Madrid disebabkan oleh sebiji gol yang dicetak Morata di babak kedua.

Madrid sendiri sebenarnya sudah menapakkan kaki di final di babak pertama usai Cristiano Ronaldo cetak gol. Tapi gara-gara gol Morata, yang notabene pemain buangan Madrid, Juventuslah yang berhak lolos ke final di Berlin yang berlangsung 6 Juni mendatang. Juventus unggul agregat 3-2 atas Real Madrid.

Pertandingan sudah berjalan ketat sejak kick off. Di menit ke-1, Bale sudah punya peluang tapi sundulannya masih melambung. Begitu juga di menit ke-5 saat tembakan Benzema melambung ke atas.

Juventus bukan tanpa peluang karena tembakan menyusur tanah Arturo vidal masih bisa ditepis Casillas di menit ke-13. Kedua tim terus menampilkan permainan menyerang. Real Madrid lebih ofensif berkat kecepatan pemain-pemainnya. Gol yang ditunggu Madrid terjadi di menit ke-23.
Ronaldo rayakan gol dengan Sergio Ramos (Reuters / Juan Medina)
Madrid mendapatkan penalti setelah James Rodriguez dijatuhkan Giorgio Chiellini. Ronaldo mampu mengeksekusi dengan baik dan skor berubah 1-0.

Di menit ke-29, Madrid berpeluang menambah skor. Namun Ronaldo buang peluang karena meski kosong, CR7 malah memberi umpan kepada Bale dan peluang pun terbuang.

Di menit ke-40, Ronaldo kembali berusaha menambah gol. Sayang pergerakan cepatnya sembari menembak gol belum menemui target. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di babak kedua, Madrid berusaha menambah gol. Tapi, malah Juventus yang memanfaatkan peluang. Stadion Bernabeu terhening ketika Morata mampu memanfaatkan kemelut lewat sepakan lemah tapi memantul dan tidak bisa ditahan Casillas di menit ke-57. Skor pun berubah 1-1.

Alvaro Morata- Real Madrid vs Juventus (DANI POZO / AFP)

Pertandingan berjalan tegang dan Madrid seperti terburu-buru mengejar gol. Namun Juventus sesekali menyerang dan mendapatkan peluang emas di menit ke-69. Lolos dari jebakan offside, tembakan Marchisio masih bisa diblok Casillas.

Madrid mendapatkan peluang di menit ke-72 lewat Bale. Namun sundulan penyerang asal Wales itu melambung usai menerima umpan Ronaldo.

Juventus nyaris mencetak kemenangan di menit ke-87 hanya saja sepakan Pogba masih bisa diblok usai menerima umpan Llorente. Skor tak berubah 1-1 hingga peluit akhir dibunyikan. Juventus lolos ke final untuk jumpa Barcelona 6 Juni nanti di Berlin.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3)
1 Casillas; 15 Carvajal, 4 Ramos, 2 Varane, 12 Marcelo; 10 James, 8 Kroos, 23 Isco; 11 Bale, 9 Benzema/14Chicharito (67), 7 Ronaldo

Juventus (4-3-1-2)
1 Buffon; 26 Lichsteiner, 19 Bonucci, 3 Chiellini, 33 Evra; 8 Marchisio, 21 Pirlo/ 15 Barzagli (78), 6 Pogba/37 R Pereyra (88); 23 Vidal; 10 Tevez, 9 Morata/14Llorente (84)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.