Sukses

Bek Muda Everton Calon Pengganti Terry di Chelsea

Stones tampil perkasa musim ini.

Liputan6.com, London - Chelsea mulai bersiap ditinggal kapten John Terry. Manajer Jose Mourinho telah menetapkan sosok yang tepat untuk menjadi penerus Terry di lini belakang Chelsea yakni pemain bertahan berbakat Everton John Stones.

Pemain 20 tahun itu musim ini secara mengejutkan berhasil menembus tim utama Everton. Dia jadi andalan baru di lini belakang. Stones menjadi buah bibir saat Everton membantai Manchester United tiga gol tanpa balas.

Selain berhasil membuat pemain depan MU mandul, Stones juga berhasil mencetak gol ke gawang David De Gea. Gol tersebut merupakan gol pertamanya di Liga Premier Inggris.

Metro melaporkan perkembangan pesat Stones menarik perhatian Mourinho. Pria asal Portugal itu berencana membeli Stones pada jendela transfer musim panas nanti. Dia disiapkan jadi pengganti Terry.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Meski masih mampu tampil stabil di musim ini, Terry diperkirakan tidak lama lagi penampilannya akan menurun karena sudah berusia 34 tahun. Mourinho merasa perlu secepatnya menyiapkan penerus Terry.

Cukup sulit bagi Chelsea memboyong Stones. Sang pemain masih terikat kontrak bersama Everton hingga 2019. The Toffess baru mau melepas Stones bila menerima tawaran 20 juta pound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

Video Terkini