Sukses

5 Pemain Ini Bisa Jamin MU Raih Gelar Musim Depan

MU harus berani belanja besar-besaran di bursa transfer

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sudah mengalami banyak kemajuan, terutama setelah "penderitaan" musim lalu di bawah manajer MU sebelumnya David Moyes.

Memang, MU sempat tertatih-tatih di awal musim. Namun, setelah itu metode dan filsafat manajer anyar Louis van Gaal mulai ada efeknya. Kini, mereka ada di urutan 4 dan berpeluang meraih tiket langsung di Liga Champions.

Tapi, sebenarnya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Red Devils, terutama untuk menyongsong kompetisi musim depan. Van Gaal bisa saja merubah komposisi pemainnya.

Karena itu, tim "Setan Merah" harus berani lagi belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas ini. Kemungkinan ada beberapa pemain yang bisa membawa mereka berprestasi lebih jauh di tahun depan.

Setidaknya, akuisisi yang tepat bisa menjamin mahkota Premier League bisa diraih musim depan. Berikut lima pemain yang akan memberikan garansi gelar juara bagi MU:


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Jika tim hanya berbicara soal striker, MU sebenarnya sudah tak perlu repot-repot lagi menemukannya. Robin van Persie, Radamel Falcao dan Wayne Rooney semua pemain dengan bakat fantastis.

Namun, dua penyerang tadi tampaknya sudah mengatur untuk meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Sementara, Rooney  kemungkinan akan menempati lagi lini tengah.

Itu artinya The Red Devils membutuhkan pemain depan baru. Dan, ada pemain yang berbakat besar di Eropa, yakni striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski.

Ia sudah mencatat 126 gol dalam 228 penampilan sepanjang karirnya di Jerman, dan merupakan satu-satunya striker dalam sejarah sepakbola yang mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

Dalam hal fisik dan gaya, Lewandowski sudah sesuai dengan permainan di  Liga Premier. Meskipun laporan mengklaim Bavarians telah menolak untuk menjual pemain berusia 25 tahun itu ke MU, namun jumlah dana yang signifikan mungkin bisa meyakinkan mereka untuk berbuat sebaliknya.


3 dari 6 halaman

Nathaniel Clyne

Manchester United kerap bergantung pada penampilan pemain sayap Antonio Valencia untuk mengisi posisi Rafael. Namun, kehadiran pemain Southampton Nathaniel Clyne akan sangat memperbaiki bentuk permainan MU.

Penampilan pemain 23 tahun kini tengah dalam bentuk fantastis musim ini, dengan mencetak dua gol dalam 31 penampilan liga. Pemain ini menjadi pilihan yang disukai Roy Hodgson di timnas Inggris.

Sebuah laporan bahkan telah mengklaim langkah Clyne ke Old Trafford sudah disepakati, dengan nilai sekitar 17 juta pounds.

4 dari 6 halaman

Mats Hummels

MU sudah mengejar Mats Hummels selama bertahun-tahun. Namun, akhirnya mereka bisa mendapatkan kesempatan musim panas ini setelah buruknya penampilan Borussia Dortmund, dan rencana keluarnya manajer Jurgen Klopp.

Reputasi Hummels sebagai salah satu bek terbaik di dunia sudah terbukti saat ia mengangkat Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman.

Minggu lalu beredar rumor tawaran sekitar 21.5 juta pounds dari Old Trafford. Tapi, petinggi Dortmund Michael Zorc mengklaim klub belum menerima tawaran resmi.

5 dari 6 halaman

Gareth Bale

Meski tampak seperti bukan target realistis, mengingat Madrid sudah tegas membantah Gareth Bale akan disiapkan untuk penjualan musim panas ini, MU tetap sangat membutuhkan pemain satu ini.

Kualitas pemain 25 tahun ini, dan kesesuaian untuk gaya permainan Liga Premier sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Bale sudah membuktikannya dengan membual 65 gol dalam 131 penampilan selama tiga musim terakhir.

Tapi yang lebih penting adalah energi dan kecepatan Bale. MU selama ini masih memiliki kekurangan ancaman di belakang pertahanan lawan, sering memudarnya ketajaman Rooney, RVP dan Falcao.

Namun, bisa memboyongnya juga masih jadi pernyataan yang sangat besar. Pasalnya, klausul kontrak Bale di Madrid senilai 75 juta pounds harus berada dalam jangkauan keuangan MU musim panas ini.

6 dari 6 halaman

Paul Pogba

Perjuangan MU tanpa kehadiran Michael Carrick tampa ada penurunan drastis. Red Devils sepertinya butuh pemain untuk memperkuat lini tengah.

Dan, kebutuhan itu  bisa dipenuhi dari bintang Juventus Paul Pogba. Alasan sangat baik. Pemain internasional Prancis ini, sudah mengantongi tujuh gol dan dua assist dalam 22 penampilan Serie A.

Pemain berusia 22 tahun ini diharapkan meninggalkan Turin musim panas ini setelah mempersembahkan gelar ketiga berturut-turut untuk "Si Nyonya Tua".

 

Baca Juga:

MU Siapkan Dana Fantastis untuk Striker Sevilla

Tendangan Spektakuler Rodriguez Jadi Gol Bersejarah Madrid

"Ancelotti Punya Cara Jitu Kalahkan Juve"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.