Sukses

Legenda Liverpool Minta Depay Tolak Pinangan MU

Liputan6.com, Amsterdam- Masa depan bintang PSV Eindhoven Memphis Depay terus jadi perdebatan. Senior Depay di timnas Belanda Dirk Kuyt meminta pemuda 21 tahun itu untuk tidak bergabung bersama Manchester United.

Depay hampir pasti akan pindah dari PSV musim panas ini. Dia diincar banyak klub besar Eropa setelah tampil menawan di Eredivisie musim ini.  Pemain nasional Belanda itu membantu PSV menjadi juara Eredivisie dan sudah mengoleksi 21 gol.

MU menjadi klub yang paling berminat merekrut Depay. PSV sendiri tidak akan menghalangi kepergian Depay asalkan mereka menerima tawaran yang cocok.

Di tengah kabar kemungkinan Depay pindah ke Old Trafford, Kuyt mencoba mengingatkan juniornya di timnas Belanda itu. Kuyt menyarankan Depay lebih baik bergabung dengan mantan klubnya Liverpool ketimbang ke MU.

Lanjut ke halaman berikutnya

2 dari 2 halaman

2

"Saya melihat melalui kacamata merah karena saya pernah bermain selama enam tahun untuk Liverpool. Hanya ketika Depay melakukan itu, dia akan menyadari seberapa besar Liverpool," kata Kuyt kepada De Telegraaf.

Kuyt melihat Liverpool akan menjadi tempat terbaik bagi Depay untuk berkembang karena di Anfield akan mendapat banyak kesempatan bermain daripada di MU.

"Tentu akan menjadi keuntungan di MU karena dia sudah mengenal manajernya. Di sisi lain, penting pada usianya bila dia bermain setiap pekan. Itulah satu-satunya cara dia bisa berkembang," tegas Kuyt.