Sukses

Persipura Dipaksa Imbang Klub Maladewa

Maziya bermain bertahan dan menyulitkan permainan tuan rumah Persipura

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura harus puas bermain imbang tanpa gol melawan tamunya, Maziya Sports & Recreation di laga penyisihan Grup E AFC Cup 2015 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (14/4/2015).

Hasil ini tetap membuat Persipura memimpin Grup E dengan mengoleksi 10 poin dari 4 empat laga. Sementara Maziya kini mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan mereka di Grup E.

Persipura langsung memberikan tekanan sejak awal pertandingan, di mana sepakan Zulham Zamrun pada menit ketujuh masih melambung di atas mistar gawang Maziya. Tiga menit berselang, sundulan Zulham kembali masih tak menemui sasaran.

Maziya mencoba menyerang lewat serangan balik, sepakan Abdulla Asadhulla masih melenceng dari gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman. Kemudian, tuan rumah lagi-lagi mengancam, namun belum ada yang berbuah sampai turun minum.

Pada babak kedua, Maziya mencoba mengejutkan Persipura dengan serangan di awal, beruntung pada menit ke-48, Dede Sulaiman mampu menepis peluang tersebut. Dua menit kemudian, tendangan Boaz Solossa masih melambung di atas mistar Maziya.

Boaz kembali mendapat peluang pada menit ke-61 ketika tembakannya masih bisa diblok kiper Maziya, Imran. Gempuran Persipura belum berakhir, sedangkan klub asal Maladewa ini lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik.

Tembakan Zulham pada menit ke-74 kembali masih belum bisa membuahkan hasil bagi tim berjuluk Mutiara Hitam. Akhirnya, sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usa, kedua tim gagal untuk mencetak gol sepanjang laga.

Susunan pemain:

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman (gk), Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Ruben Sanadi, Tinus Pae, Gerald Pangkali, Lim Jun Sik, Nelson Alom (Feri Pahabol 67), Robertino Pugliara (Ricky Kayame 87), Zulham Zamrun, Boaz Solossa.

Maziya Sports & Recreation: Imran (gk), Zhivko Dinev, Samdhooh, Ismail Faruhad, Ali Amdhan, Hussain Niyaz, Yaamin, Mohamed Irufaan, Mohamed Umair, Abdulla Asadhulla, Pablo Rodriguez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.