Sukses

Coba Halau Gol, Bek Klub Spanyol Ini Panjat Tiang Gawang

Ingin lihat seperti apa upaya bek asal Spanyol ini?

Liputan6.com, Spanyol - Kapten klub sepak bola yang berlaga di divisi 4 Spanyol CD Cuarte bernama Daniel Nadales mendapatkan julukan baru yakni "El Koala". Nama panggilan itu didapatkan setelah ia memanjat tiang gawang saat berusaha menghalau gol saat klubnya bertemu dengan CD Teruel.

Semua bermula ketika Teruel melepaskan sepak pojok ke arah kotak enam meter Cuarte. Dengan reflek yang cepat, Nadales kemudian memanjat mistar gawang demi mencoba memblok sundulan dari pemain lawan yang mengarah ke tiang jauh. Momen unik ini tertangkap oleh salah satu seorang wartawan olahraga dan usai pertandingan ia menjelaskan makna di balik aksinya.

"Kala itu pertandingan memasuki situasi sepak pojok. Kami harus bertahan sementara tim lawan diisi oleh pemain-pemain yang sangat tinggi. Satu-satunya cara yang bisa saya pikirkan agar bisa melompat lebih tinggi adalah dengan memanjat tiang gawang."

"Tindakan ini bersifat spontan dan saya tidak melakukannya lagi di pertandingan itu. Usai bertanding saya membaca peraturan sepak bola dan sekarang saya tahu wasit bisa memberikan hukuman jika Anda melakukan tindakan itu."

"Teman-teman saya menanggapinya dengan biasa-biasa saja tapi mereka mengatakan saya gila karena telah melakukannya," kata Nadales kepada TN.

Kendati sudah bersusah payah mencoba menyelamatkan gawangnya, tetap saja Cuarte yang dibela Nadales harus kalah 1-3 dari Teruel.

daniel-nadales-koala2

Baca juga:

 Lima Pemain yang Sempat Bersinar, Kemana Mereka Sekarang?

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini