Sukses

Hummels Buka Peluang Hengkang dari Dortmund

Mats Hummels buka peluang hengkang dari Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels menyatakan siap hengkang dari Die Borrussen. Kabar ini jelas menjadi angin segar untuk raksasa Inggris, Manchester United yang sudah lama tertarik mendatangkan sang pemain.

Mats Hummels santer bakal digaet MU lantaran prestasi Dortmund yang menurun pada musim ini. Akan tetapi, peluang MU sempat tertutup lantaran Hummels menyatakan akan bertahan di Dortmund.

Namun, ketika musim 2014-15 hampir berakhir, Hummels justru menyatakan sedang mempertimbangkan hengkang dari Signal Iduna Park demi karier.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/783891/original/066189200_1419223928-hummels.jpg

"Saya telah terlibat banyak pembicaraan dengan para petinggi Dortmund, dimana yang saya tahu saya adalah bagian besar dari tim ini. Tapi, saya belum memutuskan tentang masa depan saya di sini," kata Hummels seperti dikutip dari Kicker.

"Kadang saya berpikir keputusan untuk pindah ke luar negeri adalah keputusan yang baik. Tapi di lain hari saya pikir keputusan hengkang kurang tepat. Tapi, pada dasarnya pindah keluar negeri akan sangat bagus untuk karier profesional. Pada akhirnya saya ingin hengkang dari Bundesliga," jelasnya.

Lanjut ke halaman selanjutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Kembangkan Karier

Lebih lanjut, keinginan Hummels hengkang dari tim yang telah membesarkan namanya itu tak terlepas dari prestasi yang diraih Dortmund musim ini. Sulitnya peluang untuk menembus kompetisi Eropa menjadi alasan utama Hummels ingin pindah ke klub yang memberikan kesempatan bermain di kompetisi besar.

"Saya akan melakukan hal yang terbaik untuk karier saya. Setiap orang tahu betapa saya mencintai Dortmund, tapi saya juga ingin menjadi bagian dari tim yang kuat dengan pemain yang kuat pula,' ungkap Hummels.

Bila nantinya Dortmund bisa menembus kompetisi Eropa, Hummels tidak peduli. Dia telah membulatkan tekad hengkang dari Jerman. "Apakah kami akan berada di Liga Champions, Liga Europa atau tidak sama sekali akan mempengaruhi saya membuat keputusan."

Baca Juga:

"Pindah ke MU Membuat Saya Lebih Baik"

Mantan Pemain MU Ikut Cari Pemain Muda di Malang

"Ibrahimovic Dilahirkan untuk Perkuat MU"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mats Hummels adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen
    Mats Hummels adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen

    Mats Hummels

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United