Sukses

Skrtel Bantah Sengaja Injak De Gea

Bek asal Slovakia sudah mengajukan banding pada Senin lalu.

Liputan6.com, Jakarta Bek Liverpool, Martin Skrtel membantah bahwa dirinya dengan sengaja menginjak kiper Manchester United, David De Gea. Insiden tersebut terjadi pada masa injury time saat kedua tim melakoni laga lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu lalu. 
 
Dalam tayangan ulang video, Skrtel terlihat menginjak kaki kanan De Gea. Kiper asal Spanyol itu tergeletak di rumput sembari kesakitan kemudian bangkit dan terlibat aksi saling dorong dengan Skrtel.
 
Walau luput dari penglihatan wasit, Martin Atkinson namun FA sepakat menyelidiki lebih lanjut insiden itu. Seperti dilansir BBC, vonis kepada Skrtel yang dianggap menginjak De Gea akan dijatuhkan hari ini.
 
Skrtel sendiri telah mengajukan banding atas tuduhan yang diberikan FA pada Senin (22/3/2015) lalu. Ia bersikukuh bahwa tindakannya terhadap De Gea tidak disengaja.
 
Martin Skrtel
 
Jika terbukti bersalah, Skrtel terancam sanksi tiga pertandingan. Itu berarti bek tangguh asal Slovakia akan melewatkan pertandingan melawan Arsenal pada 4 April, laga replay Piala FA melawan Blackburn Rovers, 8 April dan laga tandang melawan Newcastle pada 13 April mendatang.
 
Tentu, sanksi itu akan semakin memberatkan Liverpool karena sebelumnya mereka harus kehilangan sang kapten, Steven Gerrard yang mendapat hukuman 3 pertandingan akibat kartu merah yang diterimanya usai menginjak Ander Herrera. (Imelia Pebreyanti)
 
Baca juga :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.