Sukses

McLaren Tegaskan Alonso akan Membalap di GP Malaysia

"Fernando Alonso akan kembali ke kokpit mobil MP4-30 miliknya untuk Grand Prix Malaysia akhir pekan ini," demikian pernyataan McLaren.

Liputan6.com, Sepang - Tekad Fernando Alonso untuk membalap pada seri kedua Formula 1 2015 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 29 Maret mendatang, bisa terwujud. Ini setelah McLaren menegaskan pembalapnya itu telah lulus tes medis terakhir.

"McLaren-Honda dengan bangga mengumumkan Fernando Alonso akan kembali ke kokpit mobil MP4-30 miliknya untuk Grand Prix Malaysia akhir pekan ini." demikian pernyataan McLaren-Honda seperti dikutip media Spanyol, AS, Senin (23/3/2015).

Sebelumnya, Alonso harus absen pada seri pembuka balapan musim ini di Australia pada akhir pekan lalu. Juara dunia Formula 1 dua kali itu tak bisa ikut balapan karena mengalami cedera gegar otak akibat kecelakaan pada sesi latihan pra-musim di Barcelona.

Sempat dirawat di rumah sakit, Alonso kini siap untuk mengendarai jet daratnya. ​​"Sejak kecelakaan uji coba di Barcelona, Alonso telah mengikuti program pelatihan khusus yang ketat, dirancang, dan diawasi secara ketat oleh para ilmuwan olahraga terkemuka, untuk memastikan dirinya kembali aman dan tepat waktu untuk balapan."

Baca juga:

Dikalahkan Barcelona, Madrid Masih Bisa Juara La Liga

Lampard: Pellegrini Tak Terlihat sedang Tertekan

PSSI Tak Ikut Campur Krisis Finansial PBR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.