Sukses

Gol Tunggal De Rossi Bawa Roma Atasi Cesena

Go De Rossi tercipta di babak pertama.

Liputan6.com, Cesena - AS Roma menjaga jarak dengan Juventus di papan klasemen. Tim Serigala Ibukota sukses meraih kemenangan penting di markas Cesena, Minggu (22/3/2015) lewat gol tunggal Daniele De Rossi.

Meski bermain sebagai tim tamu namun Roma tak gentar bermain menyerang. Peluang pertama sukses didapatkan oleh Adem Ljajic, tapi kiper Cesena Nicola Leali melakukan penyelamatan gemilang.

Selain itu Gervinho juga beberapa kali mengancam gawang tuan rumah meski selalu gagal. Tuan rumah juga sempat punya peluang melalui Luigi Giorgi namun usahanya masih melambung sedikit di atas gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-41. Umpan silang diberikan Jose Holebas kepada  Salih Ucan namun ia gagal mengontrolnya.

Beruntung Daniele De Rossi berada di tempat yang tepat untuk menyambutnya. Gol pun tercipta dan Roma unggul 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua Cesena yang tertinggal terus menekan tim tamu. Beberapa kali kesalahan pemain Roma juga membuat Cesena leluasa mendominasi laga.

Absennya Totti memang memberikan pengaruh besar di laga ini. Roma seperti kehilangan kreativitas untuk memulai serangan dan menambah gol.

Terus tertekan, pelatih AS Roma, Rudi Garcia melakukan perubahan strategi. Mapou Yanga-Mbiwa dimasukkan menggantikan Ljajic 12 menit sebelum laga usai.

Akhirnya Roma sukses mempertahankan kemenangan hingga laga usai. Saat ini Tim Serigala Ibukota berada di peringkat kedua dengan koleksi 53 poin dari 28 laga atau berselisih 14 poin dengan pemuncak klasemen Juventus.

Cesena: Leali; Perico, Capelli, Nica, Krajnc; Giorgi/ Pulzetti (86), Mudingayi; Carbonero; Defrel, Djuric/ Succi (81), Feudis / Rodriguez (69)

Roma: De Sanctis; Florenzi, Manolas, Astori, Holebas; De Rossi, Uçan/ Pellegrini (67), Nainggolan; Ljajic/ Yanga-Mbiwa (79), Gervinho/ Ibarbo (87), Doumbia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.