Sukses

City Menang Gara-gara West Brom Bermain dengan 10 Pemain

Posisi City kini hanya berjarak tiga angka di bawah Chelsea

Liputan6.com, Manchester - Manchester City taklukkan West Bromwich Albion 3-0 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (21/3/2015) malam WIB. Tiga gol City dicetak Wilfried Bony, Fernando dan David Silva.

Dengan kemenangan ini, kini posisi City hanya berjarak tiga angka di bawah pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea. Namun, Chelsea masih memiliki tabungan dua pertandingan.

Usai pertandingan, pelatih City Manuel Pellegrini, mengakui kemenangan timnya salah satunya dikarenakan lawannya hanya bermain dengan 10 orang.  Karenanya, West Brom tidak mampu menahan gempuran timnya.

"Ini kemenangan yang nyaman karena kami bermain dengan satu orang lebih banyak selama 89 menit," ujar Pellegrini kepada BBC Sport.

"Sayangnya bagi West Brom, peraturan sudah jelas. Dia adalah pemain terakhir, tetapi pertandingan berbeda ketika Anda harus bermain dengan satu orang lebih sedikit. Itu jelas kartu merah," imbuhnya.

The Baggies terpaksa bermain dengan sepuluh orang sejak menit kedua usai Gareth McAuley diusir wasit Neil Swarbick karena melanggar Wilfried Bony. Setelah itu City benar-benar sepenuhnya menguasai pertandingan.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Perempat Final Liga Champions

Atletico vs Madrid, Partai Ulangan Final Liga Champions 2014

Falcao Sedih Ditendang Van Gaal ke MU U-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.