Sukses

Jelang Hadapi Liverpool, Van Gaal Putuskan Pensiun di MU

Hingga saat ini, Van Gaal sudah melatih enam klub, yakni Ajax Amsterdam, Barcelona, Timnas Belanda, AZ Alkmaar dan MU

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal menjadi manajer Manchester United sejak awal musim ini. Ahli susun formasi asal Belanda itu menyepakati kontrak berdurasi tiga musim di Old Trafford.

Menggantikan peran David Moyes yang dipecat manajemen, Van Gaal ditugaskan untuk memperbaiki performa Wayne Rooney dan kawan-kawan. Namun tugas utamanya adalah mempersembahkan gelar kepada klub berjuluk Setan Merah itu.

Jika masa baktinya di MU telah berakhir, pria berusia 63 tahun tersebut telah memutuskan untuk tidak melanjutkan karier kepelatihannya.

"Saya sudah tua. Ini (menjadi manajer MU) adalah pekerjaan terakhir saya di dunia kepelatihan," jelas Van Gaal, seperti diberitakan Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Utama Pensiun

Alasan Utama Pensiun

Van Gaal menjelaskan, alasan utamanya pensiun dari dunia kepelatihan karena dia ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama keluarga yang ia cintai.

"Saya harus memperhatikan anak-anak, cucu dan yang terutama istri. Mereka pantas mendapatkannya," imbuh mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/826280/original/075011900_1426062888-2015-03-09T212830Z_68938110_MT1ACI13483917_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

"Sekarang saya tidak bisa memperhatikan keluarga. Saya sering tidak hadir di pesta ulang tahun cucu dan itu tidak saya sukai," Van Gaal mengakhiri.

Pria kelahiran Amsterdam, Belanda itu memulai karier kepelatihan sejak tahun 1986. Hingga saat ini, dia sudah melatih enam klub, yakni Ajax Amsterdam, Barcelona, Timnas Belanda, AZ Alkmaar dan MU.

Akhir pekan nanti, Van Gaal akan memimpin Setan Merah menghadapi Liverpool di Anfield Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Baca juga:

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

Vettel "Catut" Nama Artis Hot untuk Mobilnya

Striker Inggris Kabulkan Harapan Bocah Kelainan Genetik

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.