Sukses

Joaquin Bawa Fiorentina Bungkam Milan

Sempat tertinggal lebih dulu, Fiorentina berbalik menang 2-1 atas AC Milan.

Liputan6.com, Firenze - Fiorentina meraih poin sempurna setelah menjamu AC Milan pada pekan ke-27 Liga Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi, Selasa (17/3/2015) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, skuat besutan Vincenzo Montella ini berbalik menang 2-1.

Tambahan tiga angka tidak mengubah peringkat Fiorentina di klasemen sementara. Dengan 45 poin, Fiorentina tetap di posisi kelima. Sementara Milan di peringkat 10 dengan poin 35.

Bermain imbang 0-0 di babak pertama, Montella memainkan Joaquin dan Milan Badelj sejak awal babak kedua. Kedua pemain ini menggantikan Micah Richards, dan Alberto Aquilani.

Pergantian pemain ini nyaris membuahkan gol pada menit ke-54. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Milan, Josip Llicic melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun, bola masih mampu ditahan kiper Milan Diego Lopez.

Dua menit berselang, Milan justru yang memecahkan kebuntuan. Tembakan keras Giancomo Bonaventura dari luar kotak penalti dibelokkan Mattia Destro dan mengecoh kiper Norberto Neto. Skor 1-0 untuk Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Joacquin Jadi Bintang Lapangan

Tertinggal satu gol, Fiorentina meningkatkan serangan. Joaquin yang beroperasi di sayap kanan beberapa kali mampu merepotkan lini pertahanan Milan Philippe Mexes. Aksi Joaquin akhirnya berujung gol di menit ke-83. Umpan lambung pemain asal Spanyol itu dengan jitu ditanduk Gonzalo Rodriguez untuk menjebol gawang Lopez.

Skor 1-1 membuat para pemain Fiorentina kian bersemangat. Didukung puluhan ribu suporternya, Fiorentina membuat Milan pulang dengan tangan hampa. Umpan silang Manuel Pasqual dari sisi kanan pertahanan Milan disambut dengan sundulan Joaquin ke pojok kanan dan tak bisa dijangkau Lopez. Skor berubah 2-1 untuk Fiorentina.

Tertinggal, pelatih Milan Filippo Inzaghi memainkan Daniele Bonera dan Giampaolo Pazzini dengan menarik keluar Ignazio Abate serta Mickael Essien. Namun, pergantian ini dan tambahan waktu lima menit tidak membuahkan gol balasan. Skor pun tak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain

Fiorentina: Neto; Richards (Joacquin, 46), Gonzalo Rodriguez, Basanta; Rosi (K Babacar, 80), Borja Valero, Kurtic, Aquilani (Milan Badelj, 46), Pasqual; Ilicic, Gilardino

Milan: Diego Lopez; Abate (Daniele Bonera, 88), Paletta, Mexes, Antonelli; Essien (Giampaolo Pazzini, 88), Van Ginkel, Bonaventura; Honda (Alessio Cerci, 81); Menez, Destro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini