Sukses

"Sepak Bola Modern Bikin Stres"

Wenger merasa media dan publik terlalu menghakimi sebuah tim saat sedang kalah.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger kesal dengan kritik yang datang jika Arsenal kalah dalam sebuah laga. Menurut manajer asal Prancis itu, kritik yang datang kadang terlalu berlebihan.

Wenger yang sudah 19 tahun menangani The Gunners melihat perbedaan besar antara sepak bola saat ia datang ke Inggris pertama kali dengan sekarang. Dia merasa media dan publik terlalu menghakimi sebuah tim saat sedang kalah.

"20 tahun lalu saat kami kalah maka orang akan berpikir 'Lain kali Arsenal pasti lebih baik'. Tapi jika sekarang Anda kalah maka orang berpikir 'Tim ini sedang krisis'. Sungguh berbeda," kata Wenger seperti dilansir London Evening Standard.

"Jadi kita harus lebih menunjukkan kekuatan dan bersatu saat di bawah tekanan. Apalagi semua aspek sepak bola sekarang bisa dianalisa, umpan, sejauh mana Anda berlari, duel, sentuhan pertama."

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda Stres

Manajer berjuluk Profesor ini juga menilai tekanan media dan publik bisa membuat para pemainnya stres. Sehingga malah tak bisa menampilkan permainan lepas di lapangan.

"Level stres semakin meningkat beberapa tahun belakangan. Tidak mudah bagi pemain muda untuk mengatasinya," kata Wenger.

Baca Juga:

Rudi Garcia: Kami Seharusnya Menang atas Fiorentina

Fiorentina Yakin Peluang Lolos Masih Terbuka

5 Alasan yang Membuat Cristiano Ronaldo Dibenci

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger