Sukses

8 Fakta Menarik Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa

Berikut fakta menarik babak 16 besar Liga Europa leg pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Enam belas tim telah berjuang di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Terjadi beberapa kejutan dalam pertandingan yang di gelar pada Jumat (13/3/2015).

Sesama wakil dari Italia Fiorentina dan AS Roma harus bertemu di perdelapan final. La Viola terlebih dahulu menjadi tuan yang berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Selain itu ada juga derby sesama wakil Spanyol yang mempertandingkan Villareal dengan Sevilla. Pada pertandingan ini Sevilla membuat kejutan dengan menciptakan gol saat laga berjalan kurang dari satu menit.

Hasil negatif juga harus diterima Dynamo Kiev. Tim yang sebelumnya langganan tampil di Liga Champions menyerah 1-2 dari wakil Inggris Everton di Goodison Park, Liverpool.

Tak hanya itu masih ada fakta-fakta menarik seputar babak 16 besar yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

1. Gelandang Wolfsburg Kevin De Bruyne telah membuat 39 peluang di Liga Europa musim ini. Catatan tersebut lebih banyak dari para pemain lain pada babak 16 besar ini.

2.Satu gol yang dicetak Romelu Lukaku membuat ia menjadi top skorer sementara Liga Europa dengan tujuh gol.

3. Tiga gol yang dilesakan Gonzalo Higuain saat Napoli berhadapan dengan Dinamo Moscow merupakan hattrick ketiganya selama membela Napoli.

4. Napoli kemasukan gol pertama mereka di Liga Europa di kandangnya sendiri setelah sebelumnya tidak kebobolan selama 346 menit.

5. De Bruyne terlibat dalam 50 persen gol Wolfsburg selama di Liga Europa dengan 4 gol dan empat assist.

6. Everton sudah empat kali tertinggal lebih dulu namun mereka sukses membalikan keadaan sebanyak tiga kali.

7. Sembilan dari 16 gol Everton sepanjang tahun 2015 dicetak oleh Lukaku.

8. Vitolo menjadi pencetak gol tercepat di Liga Europa musim ini. Ia berhasil membobol gawang Villareal hanya dalam dalam waktu 13 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini