Sukses

Dnipro vs Ajax: Misi Sulit Wakil Ukraina

Dnipro masih menunggu kabar baik dari beberapa pemain yang cedera.

Liputan6.com, Kiev - Pelatih Dnipro Dnipropetrovsk Myron Markevych dipusingkan dengan meragukannya kondisi beberapa pemainnya jelang menjamu Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Senin (13/3/2015) dinihari WIB.

Wakil Ukraina itu masih menunggu kabar baik dari trio Egidio Pereira Junior, Yevhen Konoplyanka, dan Matheus Nascimento. Persoalan bagi Markevych kian rumit karena gelandang Jaba Kankava juga tidak bisa tampil di laga ini karena terkena sanksi.

"Tidak ada yang bisa saya katakan apakah kami siap untuk pertandingan ini," ucap Markevych.

"Egidio, Konoplyanka dan Matheus masih berjuang dengan cedera. Kami memiliki banyak masalah," ia menambahkan.

Kehebatan Dnipro yang sukses menyingkirkan Olympiakos 4-2 pada babak 32 besar akan diuji oleh Ajax, penguasa Eredivisie. Tim asuhan Frank de Boer juga dipastikan akan sepenuhnya fokus pada kiprah mereka di Liga Europa.

Maklum, kans merengkuh trofi Eredivisie sangat jauh dari genggaman karena terpaut angka terlalu jauh dengan pemuncak klasemen PSV Eindhoven.

Praktis, Liga Europa menjadi peluang terakhir setelah mereka juga tersingkir dari KNVB Beker, Desember 2014 lalu. Modal meladeni Dnipro juga dipunyai tim tamu yang lolos ke 16 besar dengan kemenangan besar 4-0 atas Legia Warsawa.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/826438/original/039427500_1426071417-statistik-dipro-vs-ajax-1-yos-150311.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini