Sukses

Cetak Gol ke Gawang MU, Welbeck Jadi Sasaran Tweet Rasis

Sindiran pada Welbeck terjadi setelah laga Arsenal kontra Manchester United.

Liputan6.com, London - Pelecehan rasisme kembali terjadi di Liga Premier Inggris. Kali ini korbannya adalah Danny Welbeck. Pemain Arsenal itu jadi sasaran setelah membawa timnya mengalahkan Manchester United di ajang FA Cup, Senin (9/3/2015) lalu.

Sindiran pada Welbeck beredar di media sosial Twitter. Sejauh ini belum diketahui siapa pelakunya. Menurut laporan Sky Sports, polisi di London masih mendalami kasus ini.

Welbeck bukan satu-satunya pemain yang jadi korban pelecehan rasisme. Sebelumnya Mario Balotelli, Samuel Eto'o, Pappis Cisse dan Kolo Toure pernah mengalami hal serupa. Bahkan kejadian tersebut dialami berulang-ulang oleh Balotelli.

Pemerintah Inggris sendiri khususnya FA sangat mengutuk keras aksi rasisme ini. Meski demikian masih banyak kasus yang menimpa para pemain. Selain menyindir soal warna kulit, aksis rasis juga dikatkan dengan agama atau kepercayaan yang dianut masing-masing pemain.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada satu pun komentar dari Welbeck. Begitu juga dengan Arsenal. Klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu belum memberikan suara terkait kasus yang dialami pemainnya.

Baca juga:

Mantan Pemain Milan Ingin Tendang Juventus dari Liga Champions

Modric: Real Madrid Segera Bangkit!

Video Drama 7 Gol di Bernabeu, Madrid Dipermalukan Tim Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.