Sukses

Porto vs Basel: Teror Tello

Tello sedang on fire.

Liputan6.com, Lisbon - Porto akan menjamu Basel pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estádio do Dragao, Selasa (10/3/2015). Dragoes (julukan Porto) akan menggantungkan harapan pada Cristian Tello di laga ini.

Tello sedang on fire. Ia mencetak gol kemenangan 1-0 Porto atas Braga di Liga Portugal pada Jumat (6/3). Di laga sebelumnya, ia juga mencetak hat-trick saat Porto membantai Sporting 3-0.

Striker utama Porto sebenarnya adalah Jackson Martinez. Namun, pemain asal Kolombia itu cedera saat melawan Braga dan dipastikan absen lawan Basel.

Porto merupakan salah satu dari tiga tim yang belum kalah di Liga Champions musim ini (bersama Real Madrid dan Chelsea).

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pada laga perdana lawan Basel, kedua tim bermain imbang 1-1. Penalti Danilo menggagalkan kemenangan Basel yang sebelumnya unggul melalui Derlis Gonzalez.

Porto cukup percaya diri di laga ini. Selain bermain di markas sendiri, Porto juga baru kalah sekali dari wakil Swiss di kompetisi Eropa. Porto juga tak pernah kalah dalam delapan laga kandang terakhir di kompetisi Eropa.

Basel sendiri hanya sekali lolos ke perempat final dan itu terjadi pada 1974. Basel juga tak pernah menang dalam 5 kunjungan ke Portugal.

Namun demikian, Basel sedang on fire di Liga Swiss dengan tiga kemenangan beruntun. 

Baca juga :

6 Pemain Real Madrid Bergaji Tertinggi Musim Ini

11 Pemain Terbaik Versi Ronaldinho

Dianggap Melecehkan Wanita, Sponsor PBFC Jadi Sorotan Dunia



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini