Sukses

Putri Jakarta Pertamina Libas Manokwari Valeria

Kemenangan atas Manokwari Valeria Papua Barat membawa tim putri Pertamina Jakarta Energi memimpin klasemen sementara Pertamina Proliga 2015.

Liputan6.com, Gresik - Tim putri Jakarta Pertamina Energi membuka seri pertama putaran kedua kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2015 dengan hasil positif. Tim yang dilatih Oktavian ini mengalahkan Manokwari Valeria Papua Barat 3-0 (25-22, 26-24, dan 25-16) di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (6/3/2015).

Hasil ini membawa Pertamina memimpin klasemen sementara dengan 18 poin dari tujuh laga. Namun, posisi Pertamina dapat kembali diambil Jakarta PGN Popsivo jika menang 3-0 atas Jakarta Electric PLN, Sabtu (7/3/2015) besok.

Meski menang telak, Oktavian mengaku masih puna pekerjaan rumah untuk memperbaiki performa Amalia Fajrina dan kawan-kawan. "Masalah utamanya adalah timing, terutama pada setter. Di saat para pemain seharusnya bisa mengambil celah untuk meraih poin, mereka justru masih kehilangan angka. Jadi ini yang harus kita perbaiki. Sekarang kita punya waktu satu hari untuk persiapan melawan Popsivo," ucap Oktavian seperti dikutip dari Voli Indonesia.

Sementara bagi Manokwari Valeria, kekalahan ini membuat peluang lolos ke final four semakin sulit. Gunarti Indahyani cs saat ini baru mengoleksi satu poin dan ada di dasar klasemen atau peringkat ketujuh dari tujuh laga. Tim asuhan Munawar ini harus memenangi lima laga sisi jika ingin finis di peringkat empat, zona aman ke final four.

"Saya pikir sulit untuk bisa memenangi semua pertandingan sisa kalau kami masih main seperti ini (melawan Pertamina). Performa pemain kadang naik, kadang turun. Jadi jelas masalah utama kami adalah mental. Tapi saya masih belum menyerah dan mudah-mudahan ke depan kami bisa memperbaikinya, minimal sekali saja kami bisa menang, maka saya harap seterusnya berlanjut,” pungkas Munawar.

Baca juga:

Ancaman Boikot Membayangi GP Melbourne

Guardiola Jawab Rumor Latih Manchester City

Madrid Tidak Sudi Kandangnya Dipakai Barcelona dan Bilbao

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini