Sukses

Terungkap, Alasan Bek Muenchen Tolak Pinangan Barcelona

Barcelona sempat memburu tanda tangan Jerome Boateng.

Liputan6.com, Muenchen - Raksasa Spanyol, Barcelona, sempat kebingungan mencari sosok bek tangguh untuk menggantikan peran yang ditinggal Carles Puyol. Maka dari itu, mereka sempat memburu tanda tangan bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng.

"Saya tidak tahu seberapa besar Barca menginginkan saya, tapi saya tahu mereka memang ingin merekrut saya," sebut Boateng seperti dilansir Sportsmole (4/3).

Akan tetapi nampaknya Boateng tak tertarik bergabung dengan Barca. Menurutnya tak ada alasan yang tepat untuk meninggalkan Muenchen demi klub yang diperkuat Lionel Messi itu.

"Sangat menggoda jika ada klub besar seperti Barcelona menunjukkan ketertarikannya pada kita. Tapi saat ini, saya tidak mungkin meninggalkan Bayern Muenchen untuk memenangkan gelar Liga Champions bersama Barca," jelas eks bek Manchester City itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muenchen tim terbaik

Membela The Bavarians sejak musim 2011/2012, Boateng sudah meraih banyak gelar. Salah satunya adalah gelar Liga Champions 2012/2013. Bahkan Boateng turut andil saat timnya menumbangkan Barcelona dengan agregat 7-0 di semifinal Liga Champions 2012/2013.

"Bersama Muenchen, saya bermain bagi satu dari empat klub terbaik di dunia," tegas bek Timnas Jerman itu.

Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Sutanto Tan, Generasi Baru Etnis Tionghoa di Timnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.