Sukses

Swansea City vs MU: Aroma Balas Dendam Setan Merah

Swansea pernah mengalahkan MU di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Tantangan cukup berat kembali harus dilalui Manchester United di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 21 Februari 2015. Tim "Setan Merah" akan ditantang Swansea City di kandangnya di Liberty Stadium.

MU yang kini berada di urutan tiga besar tentu harus mampu menunjukkan kualitas terbaiknya lagi agar posisinya tidak tergusur saingan terdekatnya Southampton dan Arsenal yang hanya terpaut satu-dua angka.

Performa MU akhir-akhir ini memang cukup mengalami peningkatan, meskipun masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. Manajer MU, Louis van Gaal sendiri, memberi apresiasi kepada anak buahnya yang disebutnya memiliki semangat juang tinggi.

Ini seperti yang ditunjukkan Wayne Rooney saat mengalahkan Preston North End 3-1 di Piala FA. "Ada alasan kenapa saya puas dengan kemenangan ini," ujar Van Gaal.

Jelang laga, kabar baik menghampiri MU. Striker andalannya Robin Van Persie dinyatakan bisa bermain untuk duel melawan Swansea setelah melewatkan laga tandang kontra Preston.

Van Gaal membeberkan bahwa pria 31 tahun itu tersedia untuk lawatan ke Wales selatan pada akhir pekan.

“Ya, dia [Van Persie] harusnya fit [untuk lawa kontra Swansea],” kata Van Gaal.

Sementara itu, Rooney kemungkinan akan ditarik lagi posisinya sebagai gelandang atau playmaker. Ia akan ditemani Herrera yang mencetak satu gol ke gawang Preston.

Hasil maksimal juga harus diraih "The Swans". Swansea harus segera mengakhiri catatan buruk setelah hanya meraih satu kali kemenangan dari tujuh laga terakhir Liga Premier. Akibatnya, tim asuhan Garry Monk ini, harus terlempar di posisi 9 klasemen sementara.

Menghadapi MU, Monk ingin mengulang kenangan manis saat mereka sukses mengalahkan klub raksasa Inggris ini 2-1 di Old Trafford pada laga pembuka Liga Primer Agustus tahun lalu. Karena itulah, Monk memotivasi pemainnya agar bisa menunjukkan lagi permainan terbaiknya seperti ketika itu.

"Setiap kemenangan di Old Trafford merupakan prestasi besar, tetapi mereka telah banyak berubah sejak saat itu," ujarnya.

Jika MU kemungkinan besar akan memainkan lagi Van Persie, Swansea menyambut gembira kembalinya Gylfi Sigurdsson setelah menjalani masa hukuman tiga pertandingan. Ia diharapkan bisa menjadi pengganti Wilfried Bony yang hengkang ke Manchester City.

Bertemu lagi dengan Swansea, MU tentu tak mau kembali menanggung malu. MU, seperti dikatakan Van Gaal, sangat percaya diri menghadapi laga ini. Mereka tentu sangat ingin membalas kekalahan di awal musim.

Hanya saja penampilan MU masih sering kurang konsisten, terlebih jika bermain tandang. Jadi, laga ini diprediksi bakal berakhir imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini