Sukses

Schalke Targetkan Menang Lawan Madrid

"Kami akan pergi ke sana dengan mentalitas pemenang," kata pelatih Schalke 04 Roberto Di Matteo.

Liputan6.com, Gelsenkirchen - Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions musim lalu dengan cukup meyakinkan. Tim raksasa Spanyol itu menyingkirkan Schalke 04 dengan agregat gol 9-2. Menang 6-1 pada laga tandang, Madrid mengalahkan wakil Bundesliga itu 3-1 di Santiago Bernabeu.

Kamis (19/2/2015) dini hari WIB, Madrid kembali akan menghadapi Schalke di perdelapan final. Leg pertama akan digelar di kandang Schalke di Veltins-Arena, Gelsenkirchen. Pelatih Schalke Roberto Di Matteo, yang menggantikan Jens Keller di musim ini, menargetkan kemenangan atas Madrid.

"Kami akan pergi ke sana dengan mentalitas pemenang. Kita akan mencoba untuk memenangkan leg pertama ini saat mengetahui bahwa yang kita hadapi saingan besar," kata Di Matteo kepada wartawan seperti dikutip media Spanyol, AS, Rabu (18/2/2015).

"Madrid selalu akan menjadi favorit tapi kami tim berpengalaman dan kami harus pergi keluar dan menunjukkan di lapangan besok."

Matteo juga berbicara tentang bintang Madrid Cristiano Ronaldo yang performanya tengah menurun dalam dua bulan ini. "Dia pemain yang benar-benar luar biasa - saya tidak berpikir ada orang yang tidak setuju dengan itu. Dia memenangkan Ballon d'Or beberapa kali dan dia selalu ada untuk memutuskan permainan sendiri jika ia harus," ucap pelatih yang pernah membawa Chelsea juara Liga Champions 2011-12.

"Dia hanya manusia dan dia tidak dapat diharapkan untuk selalu brilian, tapi dia pemain hebat dengan kualitas luar biasa. Seperti yang saya katakan, ia dapat memutuskan permainan sendiri."

Baca Juga:

Xabi Alonso Cetak Rekor Buruk di Liga Champions

Imbang Tanpa Gol, Peluang Shakhtar & Bayern Masih Hidup

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.