Sukses

Masih Imbang, Pantai Gading vs Ghana Berlanjut ke Babak Tambahan

Hasil itu didapat setelah kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 selama 90 menit.

Liputan6.com, Guinea Ekuator - Pertandingan final Piala Afrika 2015 antara Pantai Gading kontra Ghana di Stadion Bata, Guinea Ekuator berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Hasil itu didapat setelah kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 selama 90 menit.

Pantai Gading mendapatkan peluang pertama pada menit ke-13. Tendangan bebas Yaya Toure masih bisa diamankan kiper Razak Brimah.

Ghana hampir saja kebobolan pada menit ke-33 setelah bek Ghana, Harisson Afful melakukan blunder dengan menendang bola cukup keras ke gawang sendiri. Beruntung Brimah mampu menangkap bola dengan baik.

Memasuki babak kedua, Pantai Gading mendapatkan peluang pada menit ke-58. Umpan matang Max Gradel gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Gervinho setelah tendangannya masih membentur pemain belakang Ghana.

Pada menit ke-69, Ghana mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sepakan keras Mubarak Wakaso dari luar kotak penalti masih melayang tinggi di atas mistar gawang Pantai Gading.

Babak kedua Ghana mengambil alih penguasaan bola, sebelumnya skuat asuhan Avram Grant ini tertinggal jauh dalam soal penguasaan bola di babak pertama. Kini, Ghana berhasil mengungguli 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen untuk Pantai Gading.

Sepuluh menit jelang babak kedua usai, Pantai Gading mendapatkan peluang matang. Sundulan Wilfried Bony memanfaatkan umpan Siaka Tiene masih melayang tipis di sudut kanan gawang Ghana. Hingga peluit akhir babak kedua ditiup skor 0-0 tak berubah, pertandingan pun harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Susunan Pemain:

Pantai Gading: Barry; Toure, Tiene, Aurier, Kanon, Bailly, Yaya Toure, Serey Die, Gervinho, Gradel (Doumbia), Bony

Ghana: Brimah; Afful, Boye, Mensah, Baba, Mubarak, Acquah, Gyan, Ayew, Appiah, Atsu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini