Sukses

Bali United Pusam Bungkam Persebaya di Uji Coba

Liputan6.com, Denpasar: Bali United Pusam (BUP) berhasil membungkam Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 di laga uji coba yang berlangsung di Lapangan Samudra, Kuta Jumat (6/2/2015) sore. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan kedua tim jelang tampil di Indonesia Super League (ISL).

Gol kemenangan tim asuhan Indra Sjafri dicetak oleh Lerby Aliandri di menit ke-25. Persebaya tak mampu mengejar ketertinggalan meski wasit sempat memberikan tambahan waktu.

Wasit Suprayitno mengeluarkan 2 Kartu kuning untuk pemain Persebaya Surabaya Yesaya Desnam dan pemain Bali United Pusam Yabes Roni.Persebaya juga mencoba untuk mengubah keadaan dengan menurunkan Erick Djemba Djemba di babak kedua. Tapi tetap saja tidak terjadi gol balasan dari "Bajul Ijo".

Pertandingan persahabatan yang rencananya digelar pukul 15.30 Wita ini sudah dibanjiri suporter dari Bali United Pusam yang biasa disebut dengan Semeton Dewata dan Bonekmania dari Persebaya Surabaya.

Dari pantauan di lapangan, Semeton Dewata dengan atribut merah hitam sudah menempati posisi di samping puluhan para suporter bonekmania.Yang paling mendominasi penonton adalah Bonekmania. Mereka terlihat membawa bendera dan atribut berwarna khas mereka hijau.

Sementara, Heru yang berdomisili Surabaya sengaja datang dari Surabaya hanya untuk memberikan dukungan untuk tim kebanggaannya tersebut. "Saya datang tadi pagi. Naik bus," katanya kepada liputan6.com.

Masyarakat Bali pun antusias menyaksikan pertandingan ujicoba tersebut. Pertandingan juga disaksikan Ketua KONI Ketut Suandi, Wakil Bupatu Badung Made Sudiana, Ketua PS Badung Dewa Putu Manik, dan sejumlah tokoh Bali lainnya.

TOP 3 | Maudy Ayunda akhirnya Pilih Stanford University
Loading