Sukses

5 Klub ini Menjadi Pesaing Berat Persib di ISL 2015

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman mengatakan, ISL 2015 akan berlangsung ketat.

Liputan6.com, Bandung - Di musim 2015, kompetisi Indonesia Super League (ISL) akan kembali menggunakan sistem satu wilayah. Musim sebelumnya, ISL menggunakan sistem dua wilayah.

Sebagai juara ISL 2014, Persib Bandung menargetkan mempertahankan gelar juara pada musim ini. Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman mengatakan, ISL 2015 akan berlangsung ketat.

"Dipastikan ketat karena kembali ke format awal. Kompetisi akan melelahkan," kata Djanur saat ditemui di Bandung, Rabu (28/1/2015).

Selain itu, lanjut Djanur, lawan yang akan dihadapi oleh anak asuhnya akan semakin berat. Sebab, klub-klub pesaing melakukan perombakan besar terhadap tim.

Djanur memprediksi beberapa tim seperti Persija Jakarta, Arema Cronous, dan Persipura Jayapura akan menjadi unggulan juara. Selain itu, Semen Padang dan Mitra Kukar juga diperkirakan akan mempersulit Firman Utina Cs mempertahankan gelar.

"Setiap lawan pasti berat. Ditanya favorit, dilihat dari persiapan dari belanja pemain sekarang Persija diperhitungkan. Arema dan Persipura tetap diunggulkan karena tim mapan dan pengalaman bagus di ISL," jelasnya.

"Sedangkan Semen Padang, Mitra Kukar dan beberapa tim masih jadi ancaman," tambahnya.

Mantan pelatih Pelita Jaya Karawang ini mengaku telah menyiapkan beberapa formula untuk bisa sukses kembali meraih gelar juara.

"Kita merekrut lebih banyak pemain dibandingkan tahun lalu. Siasatinya melakukan rotasi pemain sesuai posisinya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini