Sukses

"PSSI Akui Tim 9 Menpora"

PSSI dan Kemenpora sepakat untuk bertemu lagi dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk pertama kali menggelar pertemuan dengan PSSI. Dalam rapat itu, induk sepak bola Indonesia tersebut akhirnya menerima keberadaan tim sembilan bentukan Kemenpora.

Sebelumnya, PSSI menyatakan tidak mengenal tim sembilan. Bahkan menolak untuk sekedar bertemu dengan para anggotanya, karena mereka menilai orang-orang yang mengisi tim ini tidak kompeten dalam hal sepak bola.

"Berdasarkan pertemuan tadi kayanya PSSI tidak masalah dengan adanya tim sembilan," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Djoko Pekik, di kantor PSSI Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Ia pun menyatakan pada pertemuan ini, pihak Kemenpora dan PSSI saling berkomunikasi dengan baik. Hal itu bertujuan untuk memperbaiki sepak bola yang ada di Indonesia sehingga dapat memberikan prestasi yang sudah lama tak didapatkan.

"Ini merupakan pertemuan awal dan akan ada pertemuan-pertemuan lagi. Pertemuan selanjutnya bakal membahas soal prestasi sepak bola Indonesia," ujarnya.

"Kami juga akan menyusun langkah apa yang akan diambil untuk membenahi infrastruktur di daerah-daerah."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini