Sukses

Rapor Pemain Liverpool Vs Chelsea: Costa Terburuk!

Liputan6.com, Liverpool - Dini hari tadi, leg pertama semifinal Capital One Cup di Anfield Stadium yang mempertemukan Liverpool kontra Chelsea berlangsung sangat sengit. Partai itu pun berakhir imbang 1-1.

The Blues (julukan Chelsea) sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-18 melalui tendangan penalti Eden Hazard. Liverpool berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tembakan mendatar Raheem Sterling pada menit ke-59.

Redaksi bola Liputan6.com bakal memaparkan rapor pemain kedua kesebelasan yang bermain dini hari tadi. Raheem Sterling menjadi man of the match di laga ini. Lalu siapa pemain terburuk di pertandingan tersebut?

Baca di halaman selanjutnya! ---->

2 dari 3 halaman

Rapor Pemain Liverpool

Rapor Pemain Liverpool

Simon Mignolet: 5,8

Kiper Liverpool, Simon Mignolet mendapat nilai 5,8 karena gagal menghentikan tendangan penalti Eden Hazard. Dia menjadi pemain Liverpool dengan nilai paling rendah karena terkecoh dengan sepakan Hazard.

Sakho: 6,9

Penampilan Sakho sebagai bek sangat stabil. Dia membuat pertahanan Liverpool sulit ditembus pemain Chelsea yang berkarakter menyerang.

Skrtel: 7,2

Martin Skrtel menjadi pemain bertahan Liverpool yang mendapat nilai paling tinggi, yakni 7,2. Dia berhasil mematikan pergerakan penyerang andalan The Blues, Diego Costa selama 90 menit.

Emre Can: 7,1

Meski sempat menjadi penyebab terjadinya penalti Chelsea, penampilan Emre Can sangat baik. Dia sangat baik dalam bertahan dan membuat frustasi Hazard usai mencetak gol.

Steven Gerrard: 6,7

Meski baru pulih dari cedera, Gerrard tampil sangat baik di lini tengah Liverpool. Dia mempunyai dua peluang emas untuk mencetak gol, tapi sayang, Gerrard kurang beruntung.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/763165/original/d465560d2412bf90e28f114896d6bc9f81.jpg

Jordan Henderson: 7,4

Jordan Henderson menjadi otak permainan Liverpool. Dia pantas mendapat nilai tertinggi di lini tengah Liverpool, yakni 7,4.

Lucas Leiva: 7,2

Lucas Leiva merupakan penyeimbang permainan The Reds. Dia juga penghancur serangan Chelsea selama 90 menit pertandingan.

Moreno: 6,7

Tampil sangat baik di posisi sayap kiri Liverpool. Moreno pun berhak mendapat nilai 6,7.

Markovic: 6,5

Tampil sangat tenang, Markovic membuat lini tengah The Reds merasa nyaman. Dia sering bertarung dengan bek kiri Chelsea, Felipe Luis.

Philippe Coutinho

Pemain asal Brasil, Philippe Coutinho sangat kreatif dalam melakukan pergerakan hingga membuat peluang di lini pertahanan Chelsea.

Raheem Sterling: 8,2

Menjadi pahlawan Liverpool dari kekalahan di kandang sendiri. Gol yang dibuatnya pada menit ke-59 ke gawang Thibaut Courtois diawali dari kecepatan Sterling yang sangat luar biasa.

Baca rapor pemain Chelsea di halaman selanjutnya ---->

3 dari 3 halaman

Rapor Pemain Chelsea

Rapor Pemain Chelsea

Thibaut Courtois: 7,7

Courtois tampil gemilang dengan menepis sepakan terarah Steven Gerrard dan Adam Lallana. Tapi sayang, dia terlambat bereaksi untuk menghalau sepakan mendatar Sterling.

Branislav Ivanovic: 6,6

Pertandingan di Anfield tidak menjadi hari yang bagus untuk Ivanovic. Sebab, dia terlihat canggung di sepanjang pertandingan, meski tampil bagus di lini pertahanan The Blues.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/763166/original/034194400_1415451965-2014-11-08T130332Z_509022067_LR1EAB8109LGO_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Felipe Luis: 7,5

Luis selalu mendapat kawalan ketat Markovic ketika membantu serangan Chelsea. Keduanya selalu terlibat pertarungan. Luis mendapat nilai 7,5 karena tangguh di pertahanan tim asuhan Jose Mourinho/

Gary Cahill: 6,5

Cahill selalu gagal menghentikan kecepatan Sterling. Puncaknya pada menit ke-59, Cahill gagal menghadang kecepatan Sterling yang berbuah gol.

John Terry: 6,6

Terry menjadi bek tengah yang tampil cukup bagus. Komandonya di lini pertahanan membuat serangan Liverpool yang berawal dari sektor sayap kandas.

Willian: 6,7

Sangat enerjik di sektor sayap kanan Chelsea tapi dia tidak bisa memberikan peluang matang untuk Diego Costa.

John Obi Mikel: 7,0

Permainannya sebagai gelandang bertahan Chelsea bersama Nemanja Matic cukup bagus meski tidak terlalu aktif membantu serangan.

Nemanja Matic: 7,2

Matic bekerja sangat dominan. Dia mampu membantu serangan Chelsea dan mematahkan serangan Liverpool.

Cesc Fabregas: 6,7

Tampil sangat bagus, tapi tidak memberikan banyak kontribusi untuk permainan The Blues.

Eden Hazard: 7,5

Ketenangannya mengeksekusi tendangan penalti membuat Hazard pantas diberikan nilai tinggi.

Diego Costa: 5,5

Tidak banyak yang bisa diperbuat Diego Costa di pertandingan melawan Liverpool dini hari tadi. Bahkan, penyerang naturalisasi Timnas Spanyol itu tidak bisa lepas dari kawalan Martin Skrtel.