Sukses

Bermain Imbang dengan Persija, Persebaya Kokoh di Puncak

Liputan6.com, Padang - Persija Jakarta bermain imbang 1-1 dari Persebaya Surabaya di laga kedua babak penyisihan Grup A Surya Citra Media (SCM) 2015. Masing-masing gol dicetak oleh dua pemain bertahan dari dua kesebelasan.

Bertanding di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (19/1/2015) Persija dan Persebaya sama-sama tampil tak mengesankan di babak pertama. Satu-satunya peluang hadir untuk Bajul Ijo tepatnya pada menit ke-14, sepakan kaki kiri penyerang seleksi Persebaya, Fabrice Marcolino masih melebar di sisi kanan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Hingga turun minum kedudukan 0-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Persija mengubah strategi dengan memasukan dua pemain anyar yakni, Yvgeny Kabaev dan juga Stefano Lilipaly.

Masuknya dua pemain tersebut memberikan warna berbeda untuk Macan Kemayoran saat melakukan serangan. Hasilnya, Persija langsung mendapatkan peluang pada menit ke-70 lewat tandukkan keras Bambang pamungkas tapi masih melebar.

Tak lama berselang, Persija akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-73 lewat tendangan keras kaki kiri yang dilepaskan Ambrizal yang gagal dihalau kiper Persebaya, Jandri Pitoy. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Macan Kemayoran.

Memasuki menit akhir pertandingan, Persebaya mendapatkan peluang emas lewat titik penalti usai Andritany melakukan pelanggaran keras kepada Fandi Eko Utomo.

Otavio Dutra yang ditunjuk sebagai algojo sukses menuntaskan tugas dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Hingga laga usai kedudukan 1-1 tetap tak berubah.

Hasil imbang ini membuat Persija semakin sulit untuk lolos dari Grup A karena hanya mengemas satu poin hasil dari dua pertandingan. Sedangkan, Bajul Ijo kokoh di puncak klasemen dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Pertandingan selanjutnya, Persija akan menantang Semen Padang sedangkan Persebaya akan melawan Sriwijaya FC pada Rabu (21/1/2015).