Sukses

Manchester City vs Arsenal: "Nacho Monreal Diving!"

Salah satu pemain Arsenal, Nacho Monreal melakukan diving saat Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini berang dengan kelakuan salah satu pemain Arsenal. Bagaimana tidak, bek kiri Arsenal, Nacho Monreal melakukan diving saat Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (18/1/2015).

The Citizens (julukan City) harus menerima kenyataan ditaklukkan Arsenal dengan skor akhir 0-2. Gol The Gunners dicetak oleh Santi Cazorla melalui titik putih (24') dan Olivier Giroud (67').

Namun yang menarik ketika terjadinya proses penalti pada gol pertama Arsenal. Saat itu, Nacho Monreal yang melakukan kombinasi dengan Giroud terlihat dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Vincent Kompany. Tapi, ketika dilihat dari tayangan ulang memang tampak Monreal sengaja menjatuhkan diri untuk mendapatkan hukuman penalti.

Terkait kejadian itu, Pellegrini mengaku kesal dan menyebut bahwa hukuman penalti yang didapatkan Arsenal tak sah.

"Pergerakan Kompany memberikan peluang untuk Monreal melakukan diving. Saya tidak mengatakan itu kesalahan yang fatal dari wasit. Tapi, penalti ini mengubah pertandingan," kata Pellegrini seperti dikutip dari the Hard Tackle.

"Saya pikir itu bukan penalti. Pergerakan dari Vincent memang tidak perlu. Tapi, saya pikir kejadian ini sangat fatal karena kami menjadi gugup setelah terjadinya gol," tambah Pellegrini.

Kendati demikian, Pellegrini tetap memuji barisan pertahanan milik Arsenal. Ia menilai kedisiplinan menjadi kunci di pertandingan Manchester City vs Arsenal.

"Mereka bertahan dengan sangat baik dan itu tak biasanya saya lihat di Arsenal. Tapi, ketika mereka mendapatkan gol kedua itu sebenarnya masih cukup waktu untuk membalikkan keadaan dan mungkin meraih poin. Kami tidak bermain bola seperti biasanya," pungkas mantan pelatih Malaga.

Berkat hasil Manchester City vs Arsenal kini The Gunners semakin berpeluang untuk menyalip Manchester United di peringkat empat klasemen sementara Liga Premier untuk memastikan diri berlaga di Liga Champions musim depan.

Baca Juga:6 Fakta Menarik Manchester City vs Arsenal
9 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia
Irina Shayk Beberkan Alasan Putus dengan Ronaldo


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.