Sukses

Tertekan, Persebaya Dapatkan Tiga Poin Pertama

Kiper Persebaya, Jendry Pitoy tercatat melakukan 5 penyelamatan penting.

Liputan6.com, Padang - Persebaya Surabaya memastikan tiga poin di laga perdana babak penyisihan grup A turnamen SCM 2015 setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor tipis 1-0. Namun kemenangan itu tidak mudah didapatkan.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu mendapat tekanan bertubi-tubi di babak kedua. Muhammad Nur Iskandar yang masuk di babak kedua memberikan warna bagi serangan Kabau Sirah. Pemain yang pernah dipanggil ke timnas Indonesia itu membuat kiper Persebaya, Jendry Pitoy bekerja keras mengamankan gawang.

Nur Iskandar membuat pendukung Persebaya menahan napas di menit 64. Tandukan Nur Iskandar nyaris menyamakan kedudukan, beruntung bagi Persebaya, Jendri mampu mengamankan bola. Keputusan pelatih Jafri Sastra memasukkan Nur Iskandar terbilang tepat. Banyak peluang tercipta, tapi tidak ada gol tercipta.

Dalam pertandingan di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jendry mendapat ujian berat. Betapa tidak, kiper bongsor itu tercatat harus mengamankan gawang sebanyak lima kali.

Memasuki menit akhir pertandingan, Nerius Alom membuat Evan Dimas Cs ketar-ketir. Tidak butuh waktu lama buat Alom langsung menciptakan peluang emas. Dia berinisiatif melepaskan bola lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi lagi-lagi Jendry menggagalkan usaha Semen Padang menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan hingga bubar.

Persebaya sendiri tampil di atas angin sejak mencetak gol di menit 35. Gol tunggal tim yang identik dengan warna hijau itu dilesakkan oleh Ilhamudin Armayn. Namun di babak kedua, Persebaya justru berada dalam tekanan. Beruntung, dewi fortuna memihak Persebaya dan berhak atas tiga poin dari partai pertama.

Setelah menghadapi Semen Padang,  Persebaya akan mengukur kekuatan dari Persija Jakarta pada 19 Januari 2014, atau dua hari mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.