Sukses

'Neuer Lebih Baik Dibanding Messi-Ronaldo'

Liputan6.com, Zurich - Manuel Neuer gagal terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2014. Kiper Timnas Jerman itu kalah bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dalam penilaian, Neuer berada di posisi ketiga. Presentase penilaiannya hanya mencapai 15,72 persen. Posisi kedua ditempati Messi dengan raihan nilai 15,76 persen. Sedangkan Ronaldo, ia sukses meraih 37,66 persen suara dan berhak membawa pulang trofi Ballon d'Or.

Meski pemenangnya sudah diumumkan, sejumlah pihak justru kecewa dengan keputusan FIFA. Mereka menganggap Neuer lebih pantas memenangkan Ballon d'Or karena sang pemain tampil gemilang bersama Bayern Muenchen dan tim nasional jerman.

"Saya tentu kecewa Neuer gagal terpilih. Dia sudah membawa tradisi baru di Piala Dunia. Ini belum pernah terjadi dan hal tersebut menjadi sesuatu yang unik," ucap pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Penampilan Neuer di Piala Dunia memang sangat mengagumkan. Dari tujuh penampilannya, ia hanya kebobolan empat gol. Neuer menjadi salah satu pemain kunci yang sukses mengantarkan Jerman merebut juara Piala Dunia 2014.

Di level klub, sang pemain juga brilian bersama Bayern Muenchen. Dua musim lalu, Neuer membantu timnya merebut treble winner (Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions). Kemudian pada musim 2013/2014, ia mencatatkan rekor karena hanya kebobolan 17 gol di ajang Bundesliga.

"Tentu saja Neuer kiper terbaik di dunia. Namun di sisi lain kita harus mengakui Ronaldo dan Messi. Mereka pemain luar biasa karena bisa mencetak 50-60 gol di setiap musim. Ketiga pemain tersebut pantas memenangkan penghargaan," sebut Low.

Pelatih berusia 54 tahun itu sendiri berhasil mendapatkan gelar FIFA World Coach of The Year. Penghargaan itu ia raih usai membawa Jerman juara Piala Dunia Brasil 2014.

 

Baca juga:

Jika Tak Ada Messi-CR7, Siapa yang Menangi Ballon d'Or 2008-2014?

Sinarnya Meredup, 2 Pemain Ini Tetap Dibidik Juventus

Putra Ronaldo Ternyata Fans Messi

Loading