Sukses

Bek Asal Prancis Segera Gabung MU

Negosiasi sudah memasuki tahap menguntungkan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United selangkah lagi akan mendapatkan tambahan amunisi di lini belakang. Pemain bertahan yang akan bergabung ke Old Trafford adalah Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao.

Media Inggris Daily Star mengklaim negosiasi antara MU dan Bilbao seputar transfer Laporte sudah mencapai tahap menguntungkan. Bahkan kabarnya Laporte sudah 80 persen bakal jadi milik MU.

MU membutuhkan Laporte karena lini belakang mereka sangat lemah semenjak kepergian Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic musim panas lalu. Karenanya manajer Louis van Gaal berencana mendatangkan bek baru di bursa transfer Januari ini.

Buruan utama MU sebenarnya adalah Mats Hummels dari Borussia Dortmund. Namun MU menemui kendala karena harga Hummels sangat mahal. The Red Devils akhirnya berpaling ke Laporte.

Laporte menarik perhatian Van Gaal karena tampil bagus bersama Bilbao dalam beberapa musim terakhir. Dia dinilai layak jadi pengganti Vidic.

Kehebatan pemain asal Prancis ini juga membuatnya sempat dibidik Barcelona musim panas lalu. Laporte kini juga akan segera dipanggil timnas senior Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.