Sukses

12 Fakta Unik Laga Barcelona vs Atletico Madrid

12 fakta menarik bigmatch Barcelona vs Atletico Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Bigmatch tersaji di pekan ke-18 La Liga musim 2014/2015. Barcelona berhadapan melawan juara musim lalu, Atletico Madrid. Berikut data dan fakta menarik jelang pertandingan nanti.

Barcelona menjamu Atletico Madrid di markas kebesarannya, Stadion Camp Nou, dini hari nanti, Senin (12/1/2015) WIB.

Kedua tim mengumpulkan poin yang sama, yakni 38 angka. Namun, Raksasa asal Catalunya unggul selisih gol. Jika kalah, masa posisi Barca di peringkat kedua klasemen bakal digusur Los Rojiblancos.

Kisruh internal melanda Barca jelang pertandingan nanti. Pertama, Manajemen Barca memutuskan mendepak Andoni Zubizarretta dari kursi Direktur Olah raga, disusul wakilnya, Carles Puyol.

Kedua, terdapat perselisihan antara Lionel Messi dan pelatih Luis Enrique. Kabar yang saat ini hangat beredar di Spanyol menyebutkan bahwa Enrique akan dipecat usai laga ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona


Barcelona:

1. Musim ini Barcelona gagal mencetak gol dalam empat partai La Liga. Fakta itu adalah yang terendah sejak ditinggal Pep Guardiola, menyamai musim 2013/14.

2. Lionel Messi sudah mencetak 17 gol ke gawang Atletico Madrid, terpaut satu gol saja dari jumlah gol-nya ke gawang Sevilla (18 gol), yang jadi torehan terbanyaknya untuk lawan di La Liga.

3. Meski begitu La Pulga sudah absen mencetak gol dalam tiga partai melawan Los Colchoneros. Torehan terpanjangnya dalam sejarah pertemuan.

4. 341 menit hingga jelang laga, jadi catatan Marc Bartra, menempatkannya sebagai pemuncak pemain yang tak pernah melanggar lawan.

5. Luis Suarez merupakan pemain yang paling sering mengkreasikan peluang, dibanding pemain lain di La Liga musim ini. Rata-ratanya satu kans di setiap 30 menit.


3 dari 3 halaman

Atletico Madrid

Atletico Madrid:

1. Atletico Madrid tengah dalam rekor buruk tanpa kemenangan atas Barcelona dalam delapan pertandingan La Liga Spanyol (dua menang, enam kalah). Rekor ini sama dengan torehan buruk mereka pada periode 1981 hingga 1985.

2. Meski begitu Los Rojiblancos juga tengah dalam rentetan gemilang tanpa pernah kalah dalam enam laga terakhir di semua ajang (satu menang, lima imbang). Musim lalu mereka menyingkirkan Barca di Liga Champions dan memupus gelar La Liga Xavi Hernandes cs.

3. Dalam 15 pertemuan terakhir, duel Barca kontra Atletico menghasilkan 63 gol, yang artinya memiliki rerata 4,2 gol di setiap partainya.

4. Atletico menjadi tim yang paling subur di La Liga untuk urusan mencetak gol melalui kepala, lewat 19 gol. Sebaliknya, Barca hanya bisa mencetak sebiji saja, melalui Ivan Rakitic.

5. Tujuh gol milik Fernando Torres di jala Barca adalah yang terbanyak di antara pemain La Liga lainnya.

6. Antoine Griezmann sudah mencetak delapan gol di La Liga musim ini. Berjarak lima gol saja dari torehan Torres di musim pertamanya di kompetisi kasta tertinggi Spanyol tersebut.

7. Empat gol pemain asal Prancis itu dicetak melalui tandukan. Satu hal yang unik, mengingat posturnya yang hanya 176 sentimeter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.