Sukses

Tersisih di Klubnya, Pemain-pemain Ini Hijrah ke Liga Italia

Mereka coba memperbaiki karier di Liga Italia Serie A.

Liputan6.com - Liga Italia Serie A seolah menjadi tempat berkumpulnya pemain-pemain terbuang. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak nama pemain bintang yang tersisih di klubnya dan mencoba peruntungan membela tim asal Italia.

Dari sekian banyak pemain, setidaknya ada tujuh nama yang menarik perhatian pecinta sepak bola. Berikut Liputan6.com sajikan ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

No. 1

Lukas Podolski
Pemain kebangsaan Jerman ini bergabung ke Inter Milan. Ia dikontrak I Nerazzurri dengan status pinjaman selama enam bulan dan opsi permanen pada akhir musim 2014/2015.

Sebelumnya Podolski membela Arsenal. Ia pernah mengunci tempat di skuat utama pada musim 2012/2013 lalu. Namun kini perannya tersingkir. Podolski dianggap kalah kualitas dari Olivier Giroud, Danny Welbeck dan Alexis Sanchez.

3 dari 8 halaman

No. 2

Mario Gomez
Pada musim 2012/2013 lalu Mario Gomez tersingkir dari skuat inti Bayern Muenchen. Ia kalah bersaing dengan Mario Mandzukic.

Hal itu membuat dirinya memutuskan hengkang di musim panas 2013 lalu. Meski diincar banyak klub raksasa Eropa, Gomez justru memilih bergabung dengan Fiorentina.

Sang pemain diboyong La Viola dengan harga 15,5 juta euro. Di musim pertamanya, ia lebih banyak absen karena dihantam cedera parah.

4 dari 8 halaman

No. 3

Miroslav Klose
Pemain senior asal Jerman ini juga meninggalkan Bayern Muenchen. Ia pindah klub kalah bersaing dengan Mario Gomez.

Muenchen sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Klose. Namun sang pemain tak mau jika terus dijadikan cadangan. Pada Juli 2011, Klose akhirnya hijrah ke Italia dan bergabung dengan Lazio.

5 dari 8 halaman

No. 4

Carlos Tevez
Manchester City memiliki banyak penyerang berkualitas pada musim 2012/2013 lalu. Saat itu The Citizens diperkuat Carlos Tevez, Mario Balotelli, Edin Dzeko dan Sergio Aguero.

Ketatnya persaingan di lini depan City membuat Tevez hengkang pada musim panas 2013. Sempat dikaitkan dengan AC Milan, Tevez justru pindah ke Juventus dan ia kembali menemukan sinarnya bersama kubu I Bianconeri.

6 dari 8 halaman

No. 5

Alex
Bek asal Brasil ini tersisih dari skuat inti Paris Saint Germain. Penyebabnya, Alex harus bersaing ketat dengan dua pemain yang juga berasal dari Brasil, Marquinho dan Thiago Silva.

Alex memilih tidak memperpanjang kontraknya di PSG. Ia akhirnya melanjutkan karier di Italia dengan memperkuat AC Milan.

7 dari 8 halaman

No. 6

Fernando Torres
Fernando Torres sebenarnya mendapat tempat di skuat inti Chelsea. Namun penampilannya kurang memuaskan dan ia akhirnya dibuang ke AC Milan pada bursa transfer 2014.

Selain faktor penampilan, Torres juga terancam dengan keberadaan Diego Costa. Mantan penyerang Atletico Madrid itu sukses menyihir perhatian manajer Chelsea, Jose Mourinho. Karena yakin kalah bersaing, Torres akhirnya menerima tawaran yang datang dari I Rossoneri.

Namun saat ini Torres tak lagi berada di skuat Milan. Ia dilepas ke Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga musim panas 2016.

8 dari 8 halaman

No. 7

Jose Callejon
Di Real Madrid, Jose Callejon selalu kalah bersaing dengan banyak pemain bintang. Karena terus jadi cadangan, Callejon akhirnya pindah klub di musim panas 2013 lalu.

Napoli yang saat itu memiliki dana berlimpah usai menjual Edinson Cavani langsung merekrut sang pemain. Callejon diboyong dengan nilai transfer 9,5 juta euro atau setara Rp 142 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini