Sukses

Mantan Bek Timnas Gembira Kembali ke Persipura

"Saya merasa senang tentunya karena bisa lebih dekat dengan keluarga" ucap Salampessy.

Liputan6.com, Jakarta - Ricardo Salampessy kembali tanah Papua. Setelah petualangan singkatnya bersama Persebaya Surabaya musim lalu, Salampessy memutuskan balik ke Persipura Jayapura menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Ini bakal menjadi petualangan kedua pemain kelahiran Ambon, 30 tahun silam bersama Persipura. Sebelum hengkang ke Persebaya, ia sempat delapan musim memperkuat tim berjuluk "Mutiara Hitam" ini.

Dalam rentang waktu itu, bek serbabisa ini bermain dalam 180 pertandingan, mencetak 24 gol, dan mempersembahkan dua gelar ISL musim 2008/09-2010/11 lalu.

Maka itu, Salampessy mengaku amat bergembira bisa kembali berkostum Persipura. "Saya merasa senang tentunya karena bisa lebih dekat dengan keluarga," ucapnya melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Muluk-Muluk

Soal targetnya musim depan, ia tidak mau muluk-muluk. Salampessy hanya berharap bisa memberikan kemampuan terbaik dan dapat membantu Persipura meraih hasil terbaik di setiap pertandingan.

Musim ini, Persipura akan bermain di tiga kompetisi berbeda yaitu ISL, Piala Indonesia, dan Piala AFC. Di fase grup kompetisi kasta kedua Asia itu, Persipura tergabung bersama Bengaluru, Warriors, dan tim pemenang babak play-off zona Asia Timur di Grup E.

Baca juga : 

Inilah Skuat Terbaru Persipura untuk ISL 2015

Cerci Sudah Lama Ingin Gabung ke Milan

Gerrard Akan Tinggalkan Liverpool?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.