Sukses

Mourinho Berencana Bikin Buku Komedi Tentang Balotelli

Jose Mourinho mempunyai cerita lucu sekaligus menjengkelkan yang dialaminya ketika memberikan nasehat kepada Mario Balotelli.

Liputan6.com, London - Kehidupan kontroversial sekaligus nyeleneh striker asal Italia, Mario Balotelli membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho tertarik membuatkan buku bergenre komedi untuknya.

Mourinho berniat menulis kisah hidup Balotelli bukan tanpa alasan. Pria asal Portugal itu mengenal Super Mario --sapaan akrab Balotelli-- ketika masih melatih Inter Milan di tahun 2008 hingga 2010.

"Saya bisa menulis buku setebal 200 halaman mengenai pengalaman saya selama dua tahun bersama Balotelli di Inter. Tapi itu bukan buku drama. Itu akan menjadi buku komedi," imbuh Mourinho sambil tertawa, seperti dilansir Daily Star.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Lucu Mourinho dan Balotelli

Cerita Lucu Mourinho dan Balotelli

Ahli taktik berusia 51 tahun tersebut mempunyai cerita lucu sekaligus menjengkelkan yang dialaminya ketika memberikan nasehat kepada striker milik Liverpool tersebut.

"Saya ingat ketika kami menghadapi Rubin Kazan di Liga Champions. Dalam pertandingan itu, saya sudah tidak mempunyai banyak pilihan striker. Diego Milito dan Samuel Eto'o cedera. Saya benar-benar berada dalam kesulitan dan Balotelli adalah pilihan satu-satunya," Mourinho menceritakan.

"Dia sudah mendapat kartu kuning pada menit ke-42. Setelah babak pertama berakhir, saya memberikan penjelasan kepada Balotelli selama 14 menit di ruang ganti," lanjut dia.



"Saya berkata kepada Balotelli: 'Mario, saya tidak akan mengubah Anda. Saya tidak punya striker lagi di bangku cadangan. Jadi, Anda jangan menyentuh siapa pun. Jika kehilangan bola, pemain lawan memprovokasi Anda dan wasit melakukan kesalahan, jangan melakukan apa pun'," Mourinho menegaskan.

Namanya juga Balotelli yang sering berbuat ulah. Penjelasan Mourinho sampai mulutnya berbusa tidak didegarkan. "Dia mendapat kartu merah pada menit ke-46," ujar Mourinho sambil tertawa.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut pun menegaskan kalau buku yang bakal dibuatnya tentang Balotelli bergenre komedi. "Sebuah buku yang lucu. Itu akan menjadi buku yang bagus," Mourinho memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho