Sukses

Manchester United vs Newcastle: Bikin Kejutan Lagi Magpies?

Manajer Manchester United, Louis van Gaal mendobrak tradisi tidak libur di hari Natal bagi pemain "Setan Merah".

Liputan6.com, Manchester: Manchester United (MU) bakal berusaha memetik poin penuh kembali saat menjamu Newcastle United pada Boxing Day yang berlangsung malam nanti di Stadion Old Trafford. Rentetan kemenangan MU terhenti pekan lalu saat ditahan Aston Villa.

Manajer MU, Louis van Gaal langsung ngomel dengan hasil imbang tersebut. Dia mengatakan kegagalan Wayne Rooney dan kawan-kawan mengalahkan Villa yang sempat bermain dengan 10 pemain merupakan kerugian.

Maka itu, "Setan Merah" tak akan menoleransi kegagalan lagi saat menjamu Newcastle. Apakah Newcastle bisa menciptakan kejutan? Sesuatu terjadi dengan klub berjulukan "The Magpies" ini.

Setelah kemenangan fantastis melawan Chelsea 6 Desember lalu, Newcastle mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris dan Piala Liga. Ada apa dengan Newcastle? MU bisa memanfaatkan momentum ini.

Tapi jangan dilupakan jika musim lalu, MU tunduk 0-1 dari Newcastle di Old Trafford. Van Gaal sendiri tak risau menghadapi laga ini. Bahkan, dia memberikan libur penuh untuk pemainnya di hari Natal kemarin.

"Saya percaya dengan aspek kemanusiaan juga. Pemain pasti senang berada dengan keluarga. Setelah itu, mereka bakal memberikan segalanya lawan Newcastle," tutur Van Gaal.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk strategi Pardew----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Strategi Pardew

Manajer Newcastle, Alan Pardew paham timnya sedang mengalami penurunan dalam penampilan. Maka itu, dia berharap bisa mengubah kekurangan timnya jelang Boxing Day menghadapi MU.

Pardew sudah punya cara bagaimana bisa meredam MU. "Ada dua hal yang harus diperbaiki. Mencetak gol itu pasti, tapi penguasaan bola juga harus diperbaiki pada 2015 nanti," ujarnya seperti dikutip The Guardian.

Pardew mengingatkan cara begitu pula yang membuat Newcastle mampu kalahkan MU di kandangnya tahun lalu. Saat itu, Newcastle bikin kejutan di Old Trafford lewat gol tunggal Yohan CAbaye.

"Salah satu kunci kemenangan kami saat itu adalah pertahan bola. Kami setidaknya harus 50 persen dalam menguasai bola lawan MU. Jika MU sampai unggul 60 persen penguasaan bola, mereka berpeluang menangkan pertandingan. Itu karena mereka punya Rooney, Van Persie dan Di Maria."

Baca juga:

Dahsyat! Manchester United Tawar Gareth Bale Rp 2,3 Triliun

Selangkah Lagi, MU Dapatkan Gelandang Timnas Belanda

Setahun Dikritik Fans, Casillas Ngotot Bertahan di Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini