Sukses

Henry Sebut Pemain Ini Pantas Masuk 3 Besar Ballon d'Or

Henry kecewa karena pemain yang rebut Piala Dunia ini tak masuk tiga besar nominasi Ballon d'Or.

Liputan6.com, London: Legenda Arsenal, Thierry Henry mengaku tidak paham mengapa Thomas Muller tidak masuk dalam tiga besar nominasi Ballon d'Or. Padahal, dikatakannya, Muller mengangkat trofi Piala Dunia di Jerman.

Gelandang berusia 25 tahun ini juga turut mengantarkan Bayern Muenchen rebut dua gelar domestik di Jerman. Muller memang masuk nominasi 23 pemain yang bakal merebut Ballon d'Or. Namun dia tidak mampu menyaingi pamor Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Manuel Neuer.

Henry mengakui jika tiga pemain yang masuk nominasi akhir memang pantas dapat trofi Ballon d'Or, tapi dia meyakini Muller pun pantas diakui kehebatannya.

"Saya tak mengerti mengapaThomas Muller tidak ada.Messi dan Ronaldo itu hebat. Apa yang mereka lakukan bukan manusia biasa. Neuer juga pantas masuk nominasi. Tapi mengapa Thomas Muller tak terpikirkan," ujarnya kepada RMC Sport.

"Muller memang tidak jago kecoh lawan dan gerakan akrobatik lainnya, tapi dia sudah cetak 13 gol di Piala Dunia. Dia pemenang Piala Dunia. Mengapa dia tak ada di daftar 3 besar?"

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang PSG vs Chelsea

Henry juga membicarakan soal peluang Paris Saint-Germain saat menghadapi Chelsea di Liga Champions pada babak 16 besar Februari dan Maret nanti. Dia meyakini PSG bisa atasi Chelsea.

"PSG bisa menang lawan Chelsea. Apa saja bisa terjadi di dua leg pertandingan. Soal gelar Ligue 1, semuanya tergantung kiprah mereka di Liga Champions, soalnya itu menguras energi."

"Laga tandang, tergantung mental...Semuanya bakal sulit di dua laga besar itu. Sedangkan Lyon tak main di Eropa, jadi hati-hati."

Henry belakangan juga disebutkan bakal diajak untuk main di laga terakhir bersama timnas Prancis. Legenda Arsenal itu mengatakan dirinya tentu tidak menolak jika diajak bermain.

"Jika saya memang dipanggil, saya akan datang. Saya tak akan meminta apa-apa. Saya akan jawab langsung permintaan mereka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.