Sukses

6 Pemain Ini Paling Mungkin Didatangkan MU Januari Nanti

Cukup banyak pemain yang diincar.

Liputan6.com, Jakarta- Tak terasa bursa transfer pemain akan kembali dibuka. Selama satu bulan penuh mulai 1 Januari 2015, klub-klub Eropa bisa berbelanja pemain lagi.

Bursa transfer paruh kedua ini biasanya dipakai klub-klub yang terpuruk untuk memperbaiki skuat dengan membeli pemain baru. Cukup sulit mendapatkan pemain berkualitas di awal tahun.

Biasanya sangat jarang ada rekor transfer yang tercipta di bulan Januari. Pemain bintang akan lebih memilih hengkang di musim panas.

Salah satu klub yang diperkirakan akan aktif membeli pemain Januari nanti adalah Manchester United. Meski perlahan mulai bangkit, skuat The Red Devils dinilai masih lemah terutama di sektor pertahanan dan lini tengah.

Manajer Louis van Gaal diperkirakan akan menambah amunisi terutama di sektor pertahanan. Sepeninggal Nemanja Vidic, Patrice Evra dan Rio Ferdinand, pertahanan MU jadi mudah ditembus lawan.

Berikut 6 pemain yang paling memungkinkan dibeli MU Januari nanti: (baca di halaman berikutnya)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ron Vlaar

1. Ron Vlaar

Bek Aston Villa ini bisa didapat MU dengan harga murah. Pasalnya kontrak Vlaar bersama Villa akan habis akhir musim nanti.

Vlaar kemungkinan akan memilih mencoba petualangan baru di klub yang lebih besar. Villa harus melepas Vlaar Januari ini karena bila dipertahankan sampai akhir musim mereka tidak akan mendapatkan uang sepeser pun.

3 dari 7 halaman

2. Wesley Sneijder

2. Wesley Sneijder

Sneijder saat ini tercatat sebagai pemain Galatasaray. Masalah keuangan yang dialami Galatasaray bisa menyebabkan pemain Belanda ini pergi Januari nanti.

Van Gaal sudah sangat mengenal Sneijder karena pernah bersama sewaktu masih melatih tim nasional Belanda.

Kedekatan Sneijder dan Van Gaal bisa melapangkan jalan eks pemain Inter Milan itu gabung ke Old Trafford.

4 dari 7 halaman

3. Juan Cuadrado

3. Juan Cuadrado

Pemain serba bisa asal Kolombia itu sudah sejak musim panas lalu dibidik MU dan Barcelona. Namun Fiorentina ketika itu bisa mempertahankannya.

Akan tetapi Cuadrado tidak betah dengan kondisi Fiorentina musim ini. Prestasi La Viola kurang memuaskan sehingga Cuadrado diperkirakan akan memilih pindah Januari nanti.

Cuadrado dibutuhkan Van Gaal karena bek kanan MU, Rafael da Silva kerap tampil tidak konsisten. Cuadrado juga bisa diandalkan Van Gaal mengisi posisi di lini tengah.

5 dari 7 halaman

4. Mats Hummels

4. Mats Hummels

Hummels tengah galau dengan kondisi Borussia Dortmund yang tengah terpuruk dan terancam terdegradasi dari Bundesliga.

Bukan tidak mungkin pemain nasional Jerman ini akan memilih ganti klub bulan Januari nanti guna menghindari mimpi buruk turun kasta.

6 dari 7 halaman

5. Victor Valdes

5. Victor Valdes

Mantan kiper Barcelona ini sedang tidak memilki klub setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Blaugrana. Valdes akhir-akhir ini ikut berlatih bersama MU.

Valdes memilih latihan dengan MU untuk memulihkan kebugarannya pasca cedera parah. Karena berlatih bersama MU, muncul kabar Valdes akan diberikan tawaran kontrak jangka pendek.

Sebenarnya MU sudah tidak butuh Valdes. Kiper utama mereka David De Gea tengah dalam bentuk penampilan terbaiknya di musim ini.

7 dari 7 halaman

6. Kevin Strootman

6. Kevin Strootman

Salah gelandang tengah yang jadi buruan Van Gaal adalah Strootman. Pemuda Belanda ini batal dibeli musim panas lalu karena masih cedera.

Kini Strootman sudah pulih dan bisa bermain lagi. Eks pemain PSV Eindhoven ini bisa saja dilepas AS Roma Januari nanti.

Sebab Roma masih memilih stok pemain tengah berlimpah. Di musim ini Roma punya Radja Nainggolan, Seydou Keita, Miralem Pjanic hingga Daniele de Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.