Sukses

Mata Akui Gol Kedua MU Harusnya Dianulir

Mata turut menyumbang gol dalam kemenangan 3-0 Manchester United atas Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sukses membungkam Liverpool dengan skor 3-0, dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu 14 Desember 2014 lalu di Old Trafford. Tiga gol MU dilesakkan tiga pemain berbeda yakni Wayne Rooney, Juan Mata, dan Robin van Persie.

Namun, usai pertandingan salah satu pencetak gol, Mata, mengaku bahwa ia sudah berada dalam posisi offside saat mencetak gol. Dia menilai gol yang ia cetak harusnya tidak disahkan oleh wasit.

“Secara pribadi, saya beruntung bisa mencetak gol lagi. Sejujurnya, saya sudah menyaksikan tayangan ulang dan benar adanya bahwa saya berdiri dalam posisi offside setelah sundulan Robin,” demikian Mata lewat blog pribadinya.

“Hal itu merupakan sesuatu yang tidak saya sadari ketika berada di lapangan. Omong-omong, kami berhasil mencetak dua gol lainnya [setelah penyelesaian Rooney] dan hal tersebut meneguhkan kemenangan kami.”

Di pertandingan itu, MU membuka gol melalui lesakan Wayne Rooney memanfaatkan umpan tarik Antonio Valencia. Lima menit sebelum turun minum, Mata memperbesar keunggulan timnya setelah meneruskan umpan silang Ashley Young dari sisi kiri.

Tapi, yang menjadi persoalan adalah posisi pemain internasional Spanyol itu ketika menyambut bola. Dalam tayangan ulang, Mata sudah berdiri dalam posisi offside saat Robin van Persie menyentuh umpan Young sebelum kemudian menceploskan bola ke gawang Brad Jones.

 

Baca Juga:

16 Besar Liga Champions: City Ketemu Barcelona, Chelsea vs PSG

Arsenal Beruntung, City Dapat Ujian Berat

32 Besar Liga Europa: Liverpool Ditantang Besiktas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

Video Terkini