Sukses

Libas Malaysia, Indonesia Lolos ke Final

Malaysia kewalahan menghadapi tekanan tim Indonesia.

Liputan6.com, Palembang - Setelah menang di babak sebelumnya melawan Singapura, tim voli putri Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia. Bahkan, kemenangan telak dari tim Negeri Jiran ini membawa Indonesia lolos ke babak final ASEAN University Games (AUG) 2014.

Pada pertandingan yang digelar di Gedung PSCC Palembang, Sabtu (13/12/2014), Indonesia cukup mendominasi permainan di setiap set. Di set pertama, tim Indonesia menang dengan skor akhir 25-22.

Skor cukup telak terulang pada set kedua 25-18. Indonesia mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor penutup 25-14.

Tim Malaysia memang sedikit kewalahan menghadapi tekanan Indonesia. Terlebih, banyak kesalahan formasi yang dilakukan tim Malaysia.

Tim putri Indonesia ini terdiri dari para pemain voli ternama di Indonesia, seperti Kaptem Tim Amalia Fajrina Nabila, Komang Bumi Rekta, Yolla Yuliana, Asih Titi Pangestuti, dan Wilda.

Nurhariri, pelatih Indonesia, menyebut kemenangan ini menjadi jalan mulus timnya untuk menghadapi pertandingan yang lebih berat lagi.

“Kita bersyukur atas kemenangan ini dan tim putri Indonesia bisa masuk final. Harus bisa menampilkan yang terbaik untuk Indonesia,” ujarnya kepada Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Berat

Kemenangan ini ternyata sudah diprediksi kapten tim Indonesia, Amalia Fajrina Nabila sehari sebelumnya. “Mau tidak mau kita harus menang melawan tim Malaysia," katanya.

Di final yang akan digelar hari ini, Indonesia akan menghadapi Thailand. Amalia menganggap Thailand adalah lawan terberat, karena mereka menang di tiap klasemen.

Pada bagian lain, Amalia menjelaskan soal persiapan timnya menghadapi laga di AUG 2014. Menurut dia, persiapan tim sangat singkat, karena para pemainnya sibuk mengikuti berbagai turnamen sebelumnya.

“Kita hanya persiapan selama dua minggu,” ujar mahasiswa semester IX di Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jakarta ini.

 

Baca Juga:

Menang Telak, Casillas Nilai Madrid Hanya Beruntung

Mourinho Ogah Pulangkan Torres

Van Gaal: Saya Tahu Kelemahan Liverpool dari Koki Klub


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini