Sukses

11 Wajah Pesepak Bola Top Saat Masih Kecil

Sama seperti manusia lainnya, para pesepak bola ternama di dunia juga mengalami proses pertumbuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kehidupan, setiap manusia mengalami proses pertumbuhan, dimulai dari bayi, balita hingga menjadi dewasa. Masa kecil adalah masa-masa paling bahagia yang dialami seluruh manusia.

Sama seperti manusia lainnya, para pesepak bola ternama di dunia juga mengalami proses pertumbuhan. Anda tentu bisa mengenali wajah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam sekejap mata.

Namun bisakah Anda mengenali wajah para pesepak bola saat mereka masih kanak-kanak? Mungkin Anda akan salah menebak setelah melihat pemaparan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Diego Costa

Wajah balita di atas sangat lucu, imut dan menggemaskan bukan? Bisakah Anda menebak siapa wajah balita itu yang kini sudah menjadi pesepak bola terkenal itu?

Sosok balita imut itu adalah penyerang Chelsea dan pemain naturalisasi Timnas Spanyol, Diego Costa. Bisa Anda bayangkan betapa berubahnya wajah Costa di saat sudah dewasa.

Banyak yang menduga jika usia Costa sudah lebih 30 tahun. Padahal, striker Chelsea itu baru genap 25 tahun.

3 dari 11 halaman

Lionel Messi

Rambut panjang dan wajah lucu yang satu ini bukan seorang wanita. Dia merupakan peraih Ballon d'Or sebanyak empat kali secara beruntun dan pemain andalan Barcelona.

Ya, balita lucu ini adalah Lionel Messi. Poni dan ekspresi imut itu mungkin sudah sulit untuk dilihat lagi dari wajah Messi. Tapi, Messi tetap menggemaskan bukan? Apalagi saat mencetak gol.

4 dari 11 halaman

Robin van Persie

Sejak kecil, bocah asal Belanda ini selalu mendambakan menjadi pemain Arsenal. Setelah tumbuh dewasa, dia berhasil mewujudkan mimpinya berseragam The Gunners (julukan Arsenal). Bahkan, dia sempat menjadi kapten tim besutan Arsene Wenger tersebut.

Dari pemaparan di atas, tentu Anda sudah tahu kalau sosok pria di foto adalah penyerang Timnas Belanda yang kini membela Manchester United, Robin van Persie.

5 dari 11 halaman

Wayne Rooney

Siapakah anak kecil yang sedang tersenyum dalam foto di atas? Jika diperhatikan secara teliti, maka Anda akan mengenalinya.

Bocah yang mengenakan baju biru dengan kerah putih itu adalah kapten sekaligus penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Tak banyak yang berubah dari wajah Rooney. Sampai sekarang raut-raut kekanak-kanakan masih tampak di wajahnya.

6 dari 11 halaman

Victor Valdes dan Pepe Reina

Kali ini Anda pasti bakal kesulitan untuk menebak dua remaja yang saling merangkul di atas. Kedua remaja itu kini menjadi kiper profesional dan sudah berusia di atas 30 tahun.

Mereka adalah mantan kiper Barcelona, Victor Valdes (kiri) dan penjaga gawang kedua Bayern Munchen, Pepe Reina. Foto dua bocah itu diambil saat keduanya masih berada di La Masia, akademi sepak bola Barcelona.

Dua bocah itu berbeda garis nasib. Valdes berhasil menjadi kiper utama Barcelona untuk belasan tahun, sedangkan Reina lebih banyak berpetualang ke luar Spanyol. Dia cukup lama membela Liverpool.

7 dari 11 halaman

Zinedine Zidane

Semasa muda, pesepak bola ini mempunyai rambut yang tebal. Dia dijuluki sebagai maestro sepak bola di tahun 1990-an. Pernah memperkuat Real Madrid dan Juventus. Siapa dia?

Remaja yang dipenuhi dengan rambut ini adalah peraih gelar Ballon d'Or tahun 1998, Zinedine Zidane. Tak disangka, rambut yang tebal di saat masih kecil itu seakan "hilang" ketika Zidane beranjak dewasa.

8 dari 11 halaman

Ronaldinho

Kalau anak yang satu ini sudah jelas. Bentuk wajahnya sejak kecil hingga dewasa tidak mengalami banyak perubahan.

Ya, dia adalah mantan penyerang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho. Gigi tonggos dan kulit hitam menjadi penanda jelas seorang Ronaldinho. Saat dewasa, Ronaldinho lebih senang berambut panjang.

9 dari 11 halaman

Cristiano Ronaldo

Wajahnya sudah tampan sejak lahir. Saat remaja, dia memperkuat Sporting Lisbon. Namanya semakin terkenal sejak memperkuat Manchester United.

Dia menjadi pemain termahal di dunia saat diboyong ke Real Madrid pada tahun 2009. Ya, benar. Pria yang tampak di foto adalah Cristiano Ronaldo, peraih dua gelar Ballon d'Or.

Saat kecil, Ronaldo sekilas tampak seperti bocah pendiam. Namun setelah dewasa, Ronaldo terkenal gemar gonta ganti kekasih. Hmmm...sampai akhirnya lama di pelukan Irina Shayk.

10 dari 11 halaman

Mesut Ozil

Bisakah Anda menebak remaja yang mengenakan topi dan memegang anjing di foto tersebut? Redaksi Liputan6.com bakal memberi sedikit bocoran.

Dia mengantarkan Timnas Jerman meraih Piala Dunia 2014 di Brasil. Saat ini dia bermain bersama Arsenal. Ya, dia adalah Mesut Ozil. Matanya yang besar jadi ciri khas Ozil saat kecil.

11 dari 11 halaman

Sergio Ramos

Rambut balita berbaju merah ini seperti jamur. Dia sedikit memberikan senyuman manisnya ketika difoto.

Mungkin Anda mengenali rambutnya yang berwarna pirang. Balita menggemaskan ini bernama Sergio Ramos, bek Real Madrid dan Timnas Spanyol.

Sampai beberapa tahun, Ramos gemar memelihara rambut panjang. Sampai akhirnya kini Ramos senang berambut rapih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.