Sukses

Setelah Neville, Giliran Scholes Diserang Van Gaal

Apa lagi balasan van Gaal atas kritik legenda MU itu?

Liputan6.com, Manchester - Jelang duel panas melawan Liverpool di Old Trafford besok malam, Louis van Gaal kembali "menyerang" legenda Manchester United (MU). Gara-garanya tentu saja karena dirinya merasa terusik oleh komentar legenda MU itu.

Setelah sebelumnya kesal dengan komentar Gary Neville, van Gaal kini serang Paul Scholes. Mantan gelandang cerdik MU itu sempat berkomentar dirinya khawatir pemain muda MU kabur ke Manchester City yang kini punya fasilitas latihan senilai 200 juta pounds.

"Oh legenda yang lain lagi ya, yeah? Saya pikir dia harus jaga ucapan juga. Gedung dan fasilitas latihan itu bukan hal yang terlalu penting," ucap Van Gaal seperti dikutip Daily Mail.

"Filosofi dan staff itu hal penting dan setelah itu Anda harus asah pemain berbakat. Saya tak punya waktu untuk bandingkan pemain berbakat dan staf di sini dengan City, tapi apa yang saya lihat di sini, saya bahagia."

There are 16 outdoor football pitches at Man City's new training complex, featuring several different surfaces

Salah satu fasilitas latihan Manchester City yang baru dengan rumput biru laut.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritikan Lain

Sebelumnya, Neville mengkritik permainan MU meski menang 2-1 atas Southampton. Neville mengatakan nonton laga tersebut seperti nonton duel Anjing dan Bebek versus Singa Merah.

Mantan asisten pelatih MU, Mike Phelan pun turut kritis melihat penampilan MU. Dia mengatakan badai cedera yang dialami MU disebabkan pola latihan yang salah.

Van Gaal pun membalas tudingan itu. "Saya analisa semuanya tapi jika komentar ini tak berdasarkan fakta dan saya bilang tidak benar," tandasnya.

Jumlah pemain yang cedera di MU saat ini berkurang menjadi 4 pemain yaitu Chris Samlling, Angel di Maria, Daley Blind dan Luke Shaw. Sedangkan Phil Jones dan Rafael da Silva sudah mulai pulih tapi belum siap main.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.