Sukses

Gulung PSG, Barcelona Juara Grup

Barcelona berhasil menaklukkan tamunya Paris Saint-Germain pada pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona berhasil meraih posisi teratas Grup F setelah menggulung Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 pada pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (11/12/2014) dini hari WIB. PSG unggul terlebih dahulu melalui gol  Zlatan Ibrahimovic.

Barcelona akhirnya mampu membalikan keadaan setelah memborong tiga gol  lewat Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez.

Barcelona hampir sepanjang laga terus mendominasi permainan, sementara PSG lebih banyak melakukan serangan balik.

Saat pertandingan memasuki menit 15, sepakan kaki kiri Ibrahimovic dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Blaise Matuidi berhasil menembus gawang Barca.

Tapi, tak lama kemudian Messi berhasil menyamakan keadaan. Gol berawal dari umpan jauh Mascherano kepada Suarez, dan meneruskannya dengan sodoran ke depan gawang.

PSG hampir menambah keunggulan melalui Cavani. Tapi, sepakan setengah voli di dalam kotak masih bisa ditangkap dengan baik oleh Ter Stegen.

Upaya keras Barcelona akhirnya membuahkan hasil. Neymar yang menggiring bola sendirian melepaskan tendangan jauh tanpa bisa dijangkau kiper Salvatore Sirigu. Babak pertama pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Barca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Awal babak kedua PSG langsung mengambil inisiatif penyerangan. Sundulan Ibra menyambut tendangan sudut masih melayang di atas mistar.

Setelah itu, kemelut terjadi di mulut gawang Ter Stegen dan bola mengarah Matuidi. Tapi, tendangannya masih membentur pemain belakang Barca.

Bintang anyar Barcelona, Luis Suarez akhirnya mencetak gol. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Suarez terlihat menyentuh bola dengan tangannya.

Tempo pertandingan di babak ini sedikit menurun. Kedua kubu menarik beberapa pemain untuk melakukan penyegaran. Di kubu PSG Marco Verratti ditarik digantikan Javier Pastore. Kemudian posisi Blaise Matuidi diisi Ezequiel Lavezzi. Sementara tuan rumah mengganti Andres Iniesta oleh Xavi, dan Pedro diganti Ivan Rakitic.

Barcelona akhirnya  memperlebar kemenangan pada menit 77.  Suarez berhasil menaklukkan Sirigu memanfaatkan bola liar hasil sepakan Neymar.

Messi hampir mencatatkan lagi namanya di papan skor. Tapi, tendangan kaki kiri dari luar kotak masih menyamping tipis saja di sisi kanan gawang PSG. Sampai babak kedua berakhir tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

Barcelona [ 4-3-3 ]

Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Javier Mascherano, Marc Bartra, Jérémy Mathieu, Pedro (Ivan Rakitic), Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar

Paris Saint-Germain [ 4-3-3 ]:

Salvatore Sirigu, Thiago Silva, Maxwell, Gregory Van Der Wiel, David Luiz, Thiago Motta, Blaise Matuidi (Ezequiel Lavezzi), Marco Verratti (Javier Pastore),  Lucas Moura, Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.