Sukses

10 Fakta Unik Galatasaray vs Arsenal: Misi Juarai Grup D

Arsenal tidak pernah kalah dalam 10 bentrok terakhir dengan wakil Turki.

Liputan6.com, Istanbul - Arsenal berpeluang lolos sebagai juara grup. Syaratnya, tim asuhan Arsene Wenger menang dan di saat bersamaan Borussia Dortmund kalah dari Anderlecht.

Jika skenario itu terjadi, "The Gunners" akan menggusur Dortmund dengan keunggulan satu poin. Saat ini, tim London Utara terpaut dua poin dari Dortmund yang menempati puncak klasemen Grup D.

Menghadapi laga pamungkas grup, Wenger tidak akan diperkuat trio lini depan Olivier Giroud, Alexis Sanchez dan Danny Welbeck karena alasan berbeda.

Sebagai gantinya, Wenger memberikan kesempatan kepada Yaya Sanogo, Lukas Podolski, dan Joel Campbell untuk mengisi lini depan.

Meski minus Arsenal tetap favorit karena punya rekor bagus setiap kali bertemu wakil Turki. Sedangkan Galatasaray yang sudah tidak punya peluang lolos tetap bernafsu meraih kemenangan demi gengsi bermain di hadapan publik sendiri.

Lihat Fakta & Datanya di halaman selanjutnya -->

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Fakta


Berikut Data dan Fakta Menarik Jelang Pertandingan Nanti :

1. Arsenal tidak pernah menelan kekalahan dari 10 kali bentrok dengan wakil Turki. Rekornya, enam kali menang dan empat kali imbang.

2. Gawang Arsenal baru dua kali kebobolan dari 10 pertemuan dengan wakil Turki. Yang pertama saat mengalahkan Galatasaray 4-1 pada leg pertama dan berikutnya saat mengalahkan Fenerbahce 5-2 di fase grup musim 2008/09 lalu.

3. Arsenal menyingkirkan dua wakil Turki di babak play-off Liga Champions, dua musim terakhir. Musim ini, Arsenal menyingkirkan Besiktas dengan agregat 1-0 dan Fenerbahce dengan agregat 5-0 musim lalu.

4. Arsenal akan muncul sebagai juara grup jika mampu mengalahkan Galatasaray dan di saat bersamaan  Dortmund kalah di kandang sendiri dari Anderlecht. "The Gunners" juga berpeluang memuncaki klasemen jika bisa mencetak enam gol dan di laga lain Dortmund bermain imbang.

5. Tim asuhan Arsene Wenger lolos untuk ke-15 kalinya secara beruntun ke fase gugur.

6. Laga ini akan menjadi reuni bagi pemain kedua tim. Mulai dari Aurelien Chedjou dan Mathiec Debuchy (Lille, 2007-2013) hingga Hamit Altintop dengan Lukas Podolski (Bayern Muenchen, 2007-2009)

7. Yaya Sanogo mencetak gol pertamanya musim ini saat Arsenal mengalahkan Dortmund 2-0 pada pekan kelima Liga Champions.

8. Galatasaray berjumpa wakil Inggris Chelsea di Liga Champions musim lalu. Imbang 1-1 di kandang dan menyerah 0-2 saat tandang.

9. Galatasaray tidak terkalahkan di lima laga kandang terakhir melawan wakil Inggris. Menang tiga kali dan dua kali imbang.

10. Rekor kandang Galatasaray di kandang melawan wakil Inggris adalah tiga kali menang, empat imbang, dan dua kali kalah.

 

Baca juga:
Cuma Butuh 1 Poin, Juventus Sebut Atletico Lawan Sulit
Wenger: Jangan Terlalu Dini Semprot Arsenal!
Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Ini Komentar RvP

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini